Pengguna Kaos #2019 Ganti Presiden, Jalan Santai Berolahraga di CFD Adipura

KATALAMPUNG.COM – Pengguna Kaos #2019 Ganti Presiden jalan santai, berolahraga bersama masyarakat pada Car Free Day (CFD) di Tugu Adipura, Bandarlampung, Minggu, 13 Mei 2018.


Pengguna Kaos #2019 Ganti Presiden, Jalan Santai Berolahraga di CFD Adipura
Foto katalampung.com: Hermawan (baju putih)


“Ini murni lahir dari masyarakat melihat kondisi kebangsaan kita dalam konteks kekinian. Kalau saya secara pribadi sebagai advokat dan kawan-kawan tentu kita mengingkan pergantian rezim karena apa? Saya kira teman-teman wartawan juga bisa merasakan kondisi kita saat ini,” ujar Hermawan, salah satu peserta CFD yang menggunakan Kaos #2019 Ganti Presiden.

Ketika ditanya tentang adanya imbauan dari pihak kepolisian agar tidak terjadi gesekan, Hermawan mengatakan tidak perlu ada yang dikhawatirkan terhadap penggunaan Kaos #2019 Ganti Presiden. Dia meyakinkan tidak akan ada keributan yang terjadi.

“Tidak ada yang dikhawatirkan, kita di sini baik-baik semua. Jalan santai berolahraga bersama masyrakat. Tidak ada unsur politis, ini lahir dari masyarakat. Sebuah kenginan untuk  melakukan perubahan,” katanya.

Hermawan menegaskan dia bersama kelompoknya tidak perlu banyak bicara, dan hanya menggunakan kaos saja. “Jadi tidak perlu ada yang dikhawatirkan, tidak akan ada anarkisme. Semuanya akan berjalan dengan baik.”


Pengguna Kaos #2019 Ganti Presiden, Jalan Santai Berolahraga di CFD Adipura
Foto katalampung.com: bukan hanya dari kalangan pria, pengguna kaos #2019 Ganti Presiden juga dipakai oleh kaum hawa

Saat disinggung sampai kapan menggunakan Kaos #2019 Ganti Presiden, Hermawan berpendapat penggunaan kaos ini akan ada setiap minggu. 

“Buat apa kita beli baju, kalau hanya disimpan di lemari. Misalkan saya bergabung dengan kelompok bersepeda, disaat saya bersepeda, baju inipun tetap saya pakai. Pasti masyarkat lainnya ada juga yang memakai kaos ganti presiden ini,” ungkapnya.

Hermawan memastikan tidak ada yang mengkoordinir penggunaan kaos #2019 Ganti Presiden pada CFD di Tugu Adipura. “Di sini kita dari mahasiswa dan masyarakat. Ada juga temen-temen dari partai. Kita hanya berorasi atau menyampaikan orasi melalui kaos ini,” tutup Hermawan.(Cholik)
Diberdayakan oleh Blogger.