Ledakan di Transmart Bukan Berasal Dari Barang Yang Diamankan

KATALAMPUNG.COM – Penemuan bungkusan di salah satu kamar mandi di Transmart Bandarlampung, Selasa (15/5) membuat heboh. Bagaimana tidak, barang yang dicurigai itu dibungkus dan terurai kabel itu diletakkan begitu saja.

Foto Bungkusan Yang Ditemukan di Salah Satu Kamar Mandi Transmart Ini Beredar di Media Sosial


Pada saat Tim Gegana dari Satbrimob Polda Lampung melakukan pengamanan terhadap barang mencurigakan terjadi ledakan di lokasi.

Namun, Kapolresta Bandarlampung Kombes Murbani Budi Pitono menegaskan adanya daya ledakan di lokasi bukan berasal dari barang yang ditemukan, tapi berasal dari operasi oleh Sat Brimob.

“Bukan, itu bukan ledakan dari barang. Itu ledakan dari mekanisme Sat Brimob untuk mengurai. Itu mekanisme dari Sat Brimob untuk menjinakkan barang itu,” ujar Murbani dihadapan para awak media usai operasi pengamanan, Selasa (15/5).

Saat ini bungkusan yang dicurigai itu telah dibawa oleh Satbrimob. Ketika ditanya apa isi dari bungkusan itu, Murbani mengatakan, akan dilakukan analisa lebih lanjut oleh Tim Gegana. Saat ini belum bisa dipastikan apa isi bungkusan itu.

Perihal untuk memastikan apakan ini perbuatan dari orang iseng atau tidak, saat ini sedang dilakukan proses lidik, baik terhadap CCTV maupun kondisi di lapangan. Pihaknya juga baru bisa menyimpulkan ketika hasil analisa dari Sat Brimob sudah keluar.(Cholik)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.