Polisi Amankan Bungkusan Mencurigakan di Transmart

KATALAMPUNG.COM – Polisi mengamankan bungkusan mencurigakan yang ditemukan di Transmart Bandarlampung, Selasa, 15 Mei 2018. Usai mendapatkan laporan ditemukannya barang mencurigakan itu, Polisi langsung menuju TKP.


Polisi Amankan Bungkusan Mencurigakan di Transmart


Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Murbani Budi Pitono mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat tentang adanya barang yang mencurigakan di salah satu kamar mandi di Transmart. Oleh salah satu pegawai dipindahkan ke luar gedung, kemudian dilaporkan kepada pihak kepolisian.

“Pertama, kita mengamankan TKP. Kedua, kita menjaga jarak aman bagi masyarakat. Kemudian, kita melaksanakan koordinasi dengan Sat Brimob untuk penanganan sesuai SOP. Dan Alhamdulillah sudah diamankan dan dipastikan aman bagi masyarakat,” terangnya, Selasa, 15 Mei 2018.

Ketika ditanya apa isi dari bungkusan itu, Murbani mengatakan, akan dilakukan analisa lebih lanjut oleh Tim Gegana. Saat ini belum bisa dipastikan apa isi bungkusan itu.

“Untuk  saat ini memperkuat penjagaan, kita lakukan patroli. Kita terapkan pada tempat-tempat perbelanjaan sehingga masyarakat tetap damai dan aman,” ujar Murbani.

Murbani juga menegaskan adanya ledakan di lokasi bukan berasal dari barang yang ditemukan, tapi berasal dari operasi oleh Sat Brimob.

“Bukan, itu bukan ledakan dari barang. Itu ledakan dari mekanisme Sat Brimob untuk mengurai. Itu mekanisme dari Sat Brimob untuk menjinakkan barang itu,” lanjutnya.

Perihal untuk memastikan apakan ini perbuatan dari orang iseng atau tidak, saat ini sedang dilakukan proses lidik, baik terhadap CCTV maupun kondisi di lapangan. Pihaknya juga baru bisa menyimpulkan ketika hasil analisa dari Sat Brimob sudah keluar.(Cholik)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.