Promosi Program Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Terhadap Keluarga Prasejahtera


KATALAMPUNG.COM – Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Lampung Uliantina Meiti, SE,.MM membuka secara resmi acara Promosi Program Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Terhadap Keluarga Prasejahtera.Kegiatan yg dilaksanakan selama dua hari 7-8 Mei 2018 di hotel Grand Praba, Selasa (8/5/2018).


Promosi Program Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Terhadap Keluarga Prasejahtera


Kegiatan ini bertujuan mempromosikan program pemberdayaan ekonomi keluarga (PEK) pra sejahtera melalui pengelola program PEK dan kader UPPKS Kab/Kota se-Provinsi Lampung.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta tentang pengelolaan kelompok UPPKS, merumuskan langkah-langkah pengembangan Kelompok UPPKS baik dari sisi pengelolaan, akses, pemasaran dan pemodalan serta mengupayakan pembentukan Asosiasi kelompok UPPKS (AKU) cabang di Kabupaten/Kota,” ungkap Uliantina Meiti.

Lanjutnya, BKKBN sebagai institusi pemerintah berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program UPPKS. UPPKS merupakan wadah pemberdayaan ekonomi masyarakat yang sebagian besar anggotanya adalah peserta KB dari Keluarga Pra-Sejahtera dan Keluarga Sejahtera yang aktif berusaha secara kelompok.

“Dengan peningkatan kesejahteraan, diharapkan kesertaan dan kesinambungan dapat ditingkatkan. BKKBN mengembangkan program Pemberdayaan Ekonomi Keluarga melalui usaha ekonomi dengan sasaran keluarga, khususnya Keluarga Pra- Sejahtera dan Keluarga Sejahtera untuk mengurangi tingkat kemiskinan di Indonesia,” pungkasnya.(***)
Diberdayakan oleh Blogger.