Ridho-Bachtiar Paparkan Keberhasilan Dalam Mewujudkan Provinsi Lampung Yang Kondusif

KATALAMPUNG.COM - Debat Kandidat Calon Gubernur Lampung periode 2019-2024 kembali digelar oleh KPUD Lampung di Novotel Lampung, Jumat (11/05) malam.


Ridho-Bachtiar Paparkan Keberhasilan Dalam Mewujudkan Provinsi Lampung Yang Kondusif
Calon Gubernur Lampung Nomor Urut 1, M. Ridho Ficardo Saat Memaparkan Visi dan Misinya Terkait Politik, Hukum dan Keamanan pada Debat Publik Pilgub Lampung 2018 di Hotel Novotel, Bandarlampung, Jum'at (11/5)


Dalam debat kandidat yang digelar ketiga kalinya tersebut, pasangan calon Gubernur Lampung Nomor urut satu Muhammad Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri menyatakan sangat siap untuk mengikuti seluruh rangkaian kegiatan hingga selesai.

Dalam paparannya M.Ridho Ficardo menyampaikan bahwa dalam mencapai Visi Lampung SEMAKIN MAJU, SEJAHTERA, DAN BERDAYA SAING 2024, diperlukan situasi Politik, Hukum dan Keamanan yang kondusif dan stabil.

"Untuk itu kami telah merumuskan dalam misi ke-4 yaitu dengan memantapkan harmonisasi antar suku, agama, dan ras serta peran serta masyarakat dalam pembangunan yang didukung pembinaan dan penegakan hukum," papar Ridho.

Kemudian Ridho juga memaparkan beberapa program prioritas, diantaranya adalah program pembinaan kesadaran hukum serta penegakan Perda dan peraturan perundangan lainnya.

"Dengan program tersebut, Alhamdulillah tahun 2017 Lampung meraih  Penghargaan Pembina HAM Terbaik Nasional dari Kementerian Hukum dan HAM," katanya.

Kemudian program selanjutnya adalah Program pembinaan kerukunan antar suku, agama, ras dan antar golongan atau kelompok masyarakat. Yang mana dalam 3 tahun terakhir, berturut turut Lampung memperoleh Penghargaan Terbaik Pertama Nasional dalam Penanganan Konflik Sosial.

Dan yang tidak kalah penting adalah Program pengembangan partisipasi masyarakat dalam pembangunan. Dalam hal ini Provinsi Lampung dalam 2 tahun berturut-turut memperoleh peringkat Terbaik se-Sumatera dan peringkat ke 5 se-Indonesia dalam Indeks Ketahanan Nasional di daerah.

Seperti pada debat kandidat sebelumnya, malam ini pasangan Ridho Ficardo-Bachtiar Basri disambut ratusan simpatisan yang sejak sore sudah memadati area parkir lobby Novotel Lampung.

Sebagai bukti bahwa Ridho-Bachtiar adalah Paslon yang sangat dicintai seluruh masyarakat Lampung, simpatisan yang hadir datang dari berbagai suku dan agama dengan berbagai atribut. Diantaranya adalah masyarakat Lampung keturunan Bali yang membawa alat musik khas bali, ada juga musik tambur, dan barongsai.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, sebelumnya sempat memberikan masukan dan motivasi kepada pasangan Ridho-Bachtiar untuk menghadapi debat malam ini.
Diberdayakan oleh Blogger.