Bakti Sosial Ala Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Lampung

KATALAMPUNG.COM - Dalam rangka memeriahkan Bulan Suci Ramadhan Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) se-Lampung menggelar bakti sosial di Tugu Adipura, Bandarlampung, Selasa (05/06/18). Acara ini mengusung tema "Indahnya Berbagi di Bulan Ramadhan Bersama Mapala Lampung 17".


Bakti Sosial Ala Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Lampung


Aji Saputra selaku Koordinator Bakti Sosial mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan oleh seluruh Mapala se-Lampung untuk menanamkan sikap sosialisasi kepada masyarakat, memperkuat ikatan tali silaturahim dan solidaritas kepada Mapala se-lampung.

Aji Saputra berharap kegiatan ini bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, dan seluruh anggota Mapala se-Lampung.

"Tujuan utama dari kegiatan bakti sosial ini untuk mengenalkan organisasi Mapala kepada masyarakat, agar masyarakat mengetahui bahwa Mapala tidak hanya sekedar naik gunung dan jalan-jalan saja," terang Aji.

Selain itu, menurut Aji, kegiatan bakti sosial ini dilakukan untuk menghilangkan perasangka buruk Mapala oleh Masyarakat. “Bahwasanya kegiatan-kegiatan mapala hampir sama seperti organisasi lainnya yang mempunyai arah dan tujuan serta aturan yang berlaku dalam organisasi," ucapnya, Rabu, 6 Juni 2018.

Dari pantauan katalampung.com, Selasa (5/6), kegiatan bakti sosial ini sendiri diikuti 19 Mapala yang ada di Lampung. Mereka yang terlibat dalam kegiatan ini sebagian besar adalah mahasiswa-mahasiswa dari perguruan tinggi negeri dan swasta di Lampung.

Berikut nama-nama Mapala yang terlibat dalam kegiatan Bakti Sosial Mapala se-Lampung:
1. Mahepel, FEB Unila.
2. Mahusa, FH Unila.
3. Cakrawala, FISIP Unila.
4. Matalam, FT Unila.
5. Gumpalan, FP Unila.
6. Pakis, FK Unila.
7. Anemon, FMIPA Unila.
8. Mapala Mitra, Umitra.
9. WakaPullanTuha, UBL.
10. Artala, IBI Darmajaya.
11. Mahapala, Univ Malahayati.
12. Ardenaswari, Prasetya Mandiri.
13. Maharipal, UIN Raden Intan.
14. Anoapala, STO Metro.
15. Matrix, UM Metro.
16. M.J.S, IAIN Metro.
17. Magenta, STIE Gentiaras.
18. KMPA, ITERA.
19. Sharpa Kenaka Teknokrat.

Dilaporkan oleh: Cholik Dermawan
Diberdayakan oleh Blogger.