Kapolda Lampung Imbau Seluruh Paslon Jaga Keamanan dan Kedamaian Pada Pilgub Lampung 2018

KATALAMPUNG.COM – Kapolda Lampung Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si., mengimbau kepada seluruh Paslon yang mengikuti kontestasi Pilgub Lampung 2018 agar menjaga keamanan dan kedamaian hingga pemilihan gubernur selesai dilaksanankan.


Kapolda Lampung Imbau Seluruh Paslon Jaga Keamanan dan Kedamaian Pada Pilgub Lampung 2018


Hal itu disampaikan Kapolda saat menggelar buka puasa bersama dengan seluruh pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur serta elemen masyarakat Lampung di Graha Wiyono Siregar Mapolda Lampung, Rabu (6/06) sore.

"Menang dan kalah adalah hal yang biasa dalam pemilihan, oleh karenanya saya mengimbau agar semua paslon dapat menjaga keamanan dan kedamaian hingga pilgub selesai,” kata Kapolda.

Menurutnya, bagi yang menang baiknya merayakan dengan penuh rasa syukur di kediaman masing-masing, tidak perlu turun kejalan sehingga dapat memicu keributan dengan pasangan ataupun pendukung yang kalah. Sedangkan untuk yang kalah semoga dapat menerimanya dengan lapang dada, tidak perlu melakukan kecurangan-kecurangan ataupun keributan-keributan yang dapat meresahkan masyarakat.

Sementara itu Ridho Ficardo saat dimintai keterangan seputar kondisi pemilihan Gubernur Lampung saat ini menyatakan bahwa meski dari hasil survey elektabilitasnya masih tertinggi dirinya tidak mau mendahului ketentuan yang berlaku.

"Meski dari sisi survey elektabilitas kita masih yang tertinggi, tapi kita tidak mau mendahului takdir, saya tetap berharap seluruh tim bekerja keras menggalang dukungan dari masyarakat untuk memastikan kemenangan kita kedepan," katanya.

Selain itu, Ridho juga mengapresiasi inisiatif Kapolda yang mengumpulkan semua paslon dalam kegiatan buka puasa bersama, mengingat kondisi saat ini ada semacam gangguan yang dapat mengubah arah suara rakyat dalam memilih pemimpin yang diinginkan.

"Saya melihat adanya gangguan dari oknum cukong bermata sipit dan berambut panjang yang berusaha dari awal membeli semua partai, mengarahkan, dan membajak demokrasi," tegasnya.

"Masyarakat Lampung ini sangat plural, terdiri dari berbagai ras dan suku, tidak hanya masyarakat Lampung, suku jawa ada, keturunan bali juga banyak, tionghoa, india, batak, dan lain sebagainya, jangan sampai hanya mengikuti keinginan satu orang," paparnya

Menurut Ridho, pernyataannya tersebut merujuk pasa satu orang, bukan pada golongan tertentu, jadi masyarakat jangan salah persepsi.

"Siapa orangnya, saya yakin kita semua sudah tahu. Jadi jangan baper, apa lagi sampai kuper, kalau kuper nanti ditanya ecommerce nggak tahu," pungkas Ridho sambil bercanda.
Diberdayakan oleh Blogger.