Polres Lampung Timur Siagakan 629 Personil Gabungan Dalam Operasi Ketupat Krakatau 2018

KATALAMPUNG.COM -  Petugas Gabungan dari Kepolisian, TNI, Satuan Pol PP, Dinas Kesehatan, Perhubungan, Pemadam Kebakaran, Jasa Raharja, Orari, dan Pramuka, akan disiagakan di beberapa Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan, untuk memberikan kelancaran dan kenyamanan, selama arus mudik dan balik Lebaran pada tahun 2018 ini.


Polres Lampung Timur Siagakan 629 Personil Gabungan Dalam Operasi Ketupat Krakatau 2018


Plt Bupati Zaiful Bokhari dan Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro, pada Rabu (6/6) menjelaskan bahwa Operasi Ketupat Krakatau Tahun 2018 ini, akan di gelar selama 18 hari, yaitu sejak tanggal 7 hingga 24 juni 2018.

Di Kabupaten Lampung Timur terdapat 4 Pos Pengamanan (Pos Pam), dan 2 Pos Pelayanan (Pos Yan), yang akan disiagakan mulai dari Jalan Lintas Timur Kecamatan Pasir Sakti, hingga Kecamatan Way Bungur, serta 1 Pos Pantau di Desa Jepara Kampung, Kecamatan Way Jepara.

“Para pemudik yang melintas di wilayah Kabupaten Lampung Timur, yang mungkin kelelahan, jangan memaksakan diri untuk tetap mengemudikan kendaraannya, silahkan mampir dan bisa beristirahat di setiap Pos Pengamanan dan Pelayanan, yang telah kami siapkan,” ujarnya.

Pihak Kepolisian juga akan menempatkan Penembak Jitu (Sniper), serta personil kepolisian khusus. Mereka akan melakukan patroli di daerah rawan tindak kriminalitas, komplek perumahan atau pemukiman, termasuk untuk melakukan pengawalan bagi rombongan warga masyarakat, yang melakukan aktifitas mudik menggunakan kendaraan roda dua atau sepeda motor.

“Kita akan berupaya memberikan pelayanan terbaik, agar aktifitas arus mudik dan balik lebaran tahun 2018, di wilayah Kabupaten Lampung Timur bisa berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” jelasnya.(Jhoni)
Diberdayakan oleh Blogger.