Warga Lampung Timur Ini, Terima Penghargaan Dari Kapolres

KATALAMPUNG.COM - Pihak Kepolisian di Kabupaten Lampung Timur, memberikan penghargaan kepada beberapa warga masyarakat yang telah terbukti berani melakukan perlawanan pada pelaku kejahatan, serta menggiatkan program ronda malam atau siskamling di wilayah tempat tinggalnya.


Warga Lampung Timur Ini, Terima Penghargaan Dari Kapolres


Plt Bupati Zaiful Bokhari, dan Kapolres Lampung Timur, AKBP Taufan Dirgantoro, pada Rabu (6/6), menerangkan bahwa beberapa warga masyarakat yang mendapat apresiasi dari Pihak Kepolisian ini, masing-masing adalah Rudianto (Korban), Dedi Hansyah (Perangkat Desa) dan Herwansyah (Kepala Desa Marga Jaya).

Mereka diberikan penghargaan karena keberaniannya melakukan upaya perlawanan dan penangkapan terhadap para pelaku kejahatan. Para pelaku kejahatan itu berupaya melakukan tindak pidana Pencurian Dengan Kekerasan (Curas) bersenjata api, pada Senin (4/6) sore kemarin, di kawasan Islamic Center Sukadana.

Kemudian Joko Nugroho, warga Desa Banjarejo, Kecamatan Batanghari, yang dinilai menjadi salah satu motor penggerak kegiatan Ronda Malam (Siskamling), sehingga mampu menciptakan peningkatan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, di wilayah tempat tinggalnya.

“Selain memotori kegiatan Siskamling, yang bersangkutan bersama para pemuda, juga menginisiasi pemasangan portal, dan beberapa kegiatan lainnya, yang sangat berpengaruh dalam menekan terjadinya angka kejadian kriminalitas di Desa Banjarejo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur,” terangnya.

Pihaknya berharap apresiasi yang diberikan oleh institusi Kepolisian ini, bisa semakin memotivasi warga masyarakat yang lain, untuk ikut peduli dan mau berperan serta dalam rangka mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Lampung Timur.(Jhoni)
Diberdayakan oleh Blogger.