BEM U KBM Unila Adakan Stadium General Unila Kampus Kebhinekaan

KATALAMPUNG.COM - Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Keluarga Besar Mahasiswa (BEM U KBM) Universitas Lampung mengadakan Stadium General Unila Kampus Kebhinekaan Selasa (05/06/18). Acara yang dilaksanakan di Aula Fakultas Pertanian Universitas Lampung ini mengangkat tema "Semangat Pancasila Anti Radikalisme dan Intoleransi".


BEM U KBM Unila Adakan Stadium General Unila Kampus Kebhinekaan


Presiden BEM U KBM Unila Muhammad Fauzul Adzim mengatakan, tepat 1 Juni lalu merupakan Hari Lahir Pancasila. Pancasila diambil dari bahasa sansekerta, yang terdiri dari panca berarti lima dan sila berarti prinsip, asas atau dasar.

“Pancasila sebagai lambang negara Indonesia yaitu bhineka tunggal ika yang artinya berbeda-beda tetapi tetap satu. Indonesia memiliki keragaman suku, budaya serta agama,” kata Fauzul.

Ia menegaskan, tujuan dilaksanakannya acara ini adalah untuk mencegah adanya paham-paham radikalisme dan terorisme yang marak dibicarakan. Menurutnya, hal itu membuat keresahan khususnya warga Indonesia hingga dunia.

“Sehingga dengan ini Universitas Lampung dengan tegas mendeklarasikan bahwa kampus Universitas Lampung anti radikalisme dan terorisme,” ungkapnya.

Acara ini dibuka langsung oleh Rektor Unila Prof, Hasriadi Mat Akin, yang dihadiri oleh Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno, Plt Wali Kota Bandar Lampung M Yusuf Kohar, Ketua FKPT Provinsi Lampung Dr. Abdul Syukur.

Acara dilanjutkan dengan "Deklarasi Unila Kampus Anti Terorisme" serta dilanjutkan Stadium General yang disampaikan oleh Tjahjo Kumolo,  selaku Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia.(Cholik)
Diberdayakan oleh Blogger.