Direktur RSUD Sukadana Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Rawat Inap Kelas III

KATALAMPUNG.COM - Direktur RSUD Sukadana, Nanang Salman Saleh bersama dengan Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sukadana Lampung Timur Basuki selaku Ketua Tim Pengawal, Pengamanan pemerintah, dan pembangunan Daerah (TP4D) melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Rawat Inap Kelas III, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana Kabupaten Lampung Timur, Senin (4/6).




Pembangunan Gedung ruang inap tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018 sebesar Rp1,6 Miliar.

Direktur RSUD Sukadana dr. Nanang Salman mengatakan, bahwa pembangunan penambahan gedung ruang inap di RSUD Sukadana ini dilakukan sesuai dengan kebutuhan, mengingat setiap tahunnya pasien yang berobat ke RSUD Sukadana semakin bertambah.

“Pembangunan gedung ruang inap yang baru ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018. Di mana pada tahun lalu, kami mengajukan permohonan bantuan ke Kemenkes untuk pembangunan tambahan ruangan inap. Kalau pengajuan yang kita ajukan sebesar Rp20 M, namun yang disetujui hanya sekitar Rp1,6 M,” ungkapnya.

Nanang berharap pembangunan gedung ruang inap ini dapat diselesaikan dengan baik dengan batas waktu yang telah ditentukan.

“Kalau pembangunannya dapat selesai dengan waktu yang ditentukan, maka ke depan proses pelayanan kesehatan untuk masyarakat atau pasien dapat dilakukan lebih optimal lagi. Mudah-mudahan pembanguan gedung ini lancar sesuai dengan yang diharapkan, supaya nantinya dapat bermanfaat untuk masyarakat atau paisen yang hendak berobat ke RSUD Sukadana,” ucapnya.

Pihaknya optimis, bahwa pembangunan gedung yang akan dilaksanakan hingga 5 bulan ke depan tersebut akan dapat diselesaikan tepat waktu, karena pembangunannya akan terus di pantau oleh anggota tim TP4D, bahkan tim tersebut akan meminta laporan setiap bulannya dari pengerjaan pembangunan itu di mulai.

“Untuk pembangunan gedung yang menelan anggaran hingga Rp1,6 M ini bersumber dari DAK, dan proses lelangnya dimenangkan oleh CV. Sinar Karya dengan rincian pembangunan gedung ruang inap kelas III itu nantinya akan ada 6 ruang inap, dan 2 isolasi serta 1 ruangan dokter,” ungkapnya. (Jhoni)
Diberdayakan oleh Blogger.