Panwaslu Mesuji Gelar Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang

KATALAMPUNG.COM – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Mesuji menggelar Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang serta Politisasi SARA pada Pilgub Lampung 2018. Deklarasi yang ditujukan untuk melahirkan Pilkada 2018 yang berintegritas itu dipimpin langsung oleh Ketua Panwaslu Mesuji Apri Susanto di Lapangan Desa Margo Dadi, Kecamatan Mesuji timur, Rabu, 6 Juni 2018.


Panwaslu Mesuji Gelar Deklarasi Tolak dan Lawan Politik Uang


Deklarasi ini dihadiri oleh Polres Mesuji, Koramil Mesuji, Sekcam Mesuji Timur, Satpol PP, Ormas Pemuda Pancasila, ARUN, Pospera, PEKAT, GRIB, PMII, Panwascam Sekabupaten Mesuji, PPL dan PTPS Mesuji Timur dan tokoh masyarakat.

Berikut isi deklarasi tolak dan lawan politik uang dan politisasi sara untuk Pilkada tahun 2018 yang berintegritas :

1. Mengawal pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung tahun 2018 dari praktik politik uang dan sara karena merupakan ancaman besar bagi demokrasi dan kedaulatan rakyat.

2. Tidak menggunakan politik uang dan sara sebagai sarana meraih simpati pemilih karena mencederai integritas dan kedaulatan rakyat.

3. Mengajak pemilih untuk menentukan pilihannya secara cerdas berdasarkan program kerja dan bukan karena politik uang dan sara.

4. Mendukung kerja-kerja pengawasan dan penanganan pelanggaran terhadap politik uang dan sara yang dilakukan oleh lembaga pengawas pemilu.

5. Tidak akan melakukan intimidasi kekerasan atau aktifitas dalam bentuk apapun juga yang dapat mengganggu proses penanganan pelanggaran politik uang dan sara.(Cholik)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.