Peringati Hari Lahir Pancasila, Pemkab Pringsewu Gelar Buka Puasa Bersama

KATALAMPUNG.COM - Dalam rangka menyambut Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni,  Pemerintah Kabupaten Pringsewu gelar Buka Puasa Bersama dengan Komunitas Pringsewu Bersatu. Acara  yang mengangkat  tema "Bersatu, Berbagi dan Berprestasi" ini dilaksanakan  di aula kantor bupati setempat, Jumat (1/7).


Peringati Hari Lahir Pancasila, Pemkab Pringsewu Gelar Buka Puasa Bersama


Ketua Pelaksana kegiatan, Kepala Kesbangpol Pringsewu, Sukarlan, dalam laporannya mengatakan tidak menyangka Buka Puasa Bersama ini mendapatkan antusiasme dari berbagai komunitas yang ada di Pringsewu. 

"Luar biasa dan ini menjadi catatan bagi kita. Sehingga pertemuan komunitas se-Kabupaten Pringsewu ini bisa hadir semua. InsyaAllah  tahun depan kita akan kumpul mungkin dalam situasi yang berbeda. Kita akan  mendatangkan artis ibukota," ujarnya. 

Sementara itu, Pembina Komunitas Pringsewu Bersatu, Kapten Redi Kurniawan mengatakan bahwa Komunitas Pringsewu Bersatu merupakan gabungan dari 50 lebih komunitas yang ada di Kabupaten Pringsewu. Komunitas yang tergabung diantaranya GP Ansor, Banser NU, Pemuda Katolik, Pemuda Kristen, Pemuda Hindu Dharma, Komunitas Grab, Komunitas Berbagi Nasi, Komunitas Sepeda Tua Indonesia, FKPPI, PPI, Pramuka, Komunitas IT, dan puluhan komunitas lainnya.

"Baru di Kabupaten Pringsewu ini yang ada komunitas bersatu dari kalangan pemudanya. Dan komunitas ini bukan komunitas politik tapi dalam rangka membangun Pringsewu bersatu. Kami mohon arahan dari pemerintah dan siap mendukung Pringsewu menjadi yang lebih baik lagi," papar dia. 

Kemudian,  Wakil Bupati Pringsewu, Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A.,  dalam sambutannya sangat mendukung kegiatan kepemudaan seperti ini.  

"Kegiatan ini salah satu upaya agar persatuan diantara pemuda bisa terjalin dengan baik. Terbukti dari banyaknya komunitas, dan tujuannya adalah satu. Ingin berbuat yang terbaik, Karena yang sebaik-baiknya orang adalah  yang bermanfaat untuk orang lain," tutupnya.

Pada kesempatan tersebut juga, dilaksanakan pembacaan sekaligus penandatanganan Deklarasi Implementasi Gerakan Pencegahan dan Pemberantasan Minuman Keras Berbasis Partisipatif Melalui Gerakan Terpadu Satpol Pamongpraja, dan Masyarakat Kabupaten Pringsewu oleh seluruh anggota komunitas yang dipimpin Kaban Satpol Pamongpraja Pringsewu, sementara kultum disampaikan oleh Ust. A. Hamid. (Nga)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.