Ridho Ficardo Peringati Malam Nuzulul Qur’an Bersama Warga Desa Rajabasa Lama

KATALAMPUNG.COM – Calon Gubernur Lampung nomor urut satu Muhammad Ridho Ficardo menghadiri peringatan Malam Nuzulul Quran dan Tabligh Akbar bersama masyarakat Desa Rajabasa Lama, Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur, Senin (4/06) malam.


Ridho Ficardo Peringati Malam Nuzulul Qur’an Bersama Warga Desa Rajabasa Lama


Tabligh Akbar yang dihadiri ribuan masyarakat tersebut, diisi dengan pengajian dan wayang oleh KH. Abdur Rochim S.Pd.I atau yang biasa disebut dengan Ki Joko Goro-Goro dari Demak.

Sebelum menggelar kajiannya, Ki Joko Goro-Goro menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Lampung non-aktif Muhammad Ridho Ficardo yang kerap menggelar kegiatan keagamaan dan dekat dengan para ulama.

"Ada dua macam golongan manusia yang apabila keduanya baik, maka akan baiklah masyarakat. Tetapi bila keduanya rusak, maka akan rusaklah masyarakat. Yakni Ulama dan penguasa," ujarnya

"Pak Ridho adalah salah satu pemimpin yang baik, yang dekat dengan para ulama. Untuk itu di malam yang penuh dengan kemuliaan ini, mari kita doakan agar apa yang beliau cita-citakan dapat di ijabah oleh Allah SWT," lanjutnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Ridho Ficardo menyatakan bahwa selama tiga tahun terakhir kepemimpinannya bersama Pak Bachtiar Basri, selalu memperhatikan program-program keagamaan untuk mengantisipasi turunnya akhlaq dan moral terutama di lingkungan anak muda.

"Tiga Tahun terakhir ini kita giat melaksanakan program-program keagamaan, merangkul para ulama, merangkul hafidz/hafidza sehingga tumbuh generasi yang mencintai Al-Quran dan jauh dari penyimpangan-penyimpangan," ujar Ridho.

Dihadapan masyarakat, Ridho Ficardo juga memaparkan beberapa capaian pembangunan selama kepemimpinannya bersama Bactiar Basri. Diantaranya adalah perbaikan infrastruktur jalan, pembangunan bandara internasional Raden Inten II, Jalan Tol Trans Sumatera, sampai upaya-upaya peningkatan SDM masyarakat lampung melalui program Bosda dan beasiswa di perguruan tinggi.

Hasan Sodikin (50) salah satu warga Labuhan Ratu yang beberapa waktu lalu mendapatkan program umrah gratis, menyatakan sangat kagum dengan kepemimpinan M.Ridho Ficardo.

"Pak Ridho itu masih muda namun wawasannya sangat luar biasa, bisa merangkul semua kalangan masyarakat Lampung. Pemimpin seperti ini yang kami inginkan, pokoknya saya dukung pak Ridho untuk melanjutkan pembangunan di Lampung sampai 2024," tegasnya.
Diberdayakan oleh Blogger.