Hampir 50 Persen Incumbent Maju Dalam Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) Serentak di Pringsewu

KATALAMPUNG.COM - Hampir 50 persen incumbment maju kembali dalam Pemilihan Kepala Pekon (pilkakon) serentak di Kabupaten Pringsewu. Demikian dikatakan oleh Kepala Sub Bagian Pemerintahan Pekon pada Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Pringsewu Ma'ruf Wahyudi, Rabu (25/07). 


Hampir 50 Persen Incumbent Maju Dalam Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) Serentak di Pringsewu


Ada 59 pekon dari 9 kecamatan di Kabupaten Pringsewu  yang menggelar pilkakon serentak pada Oktober mendatang. 

"Anggaran  untuk pilkakon itu ada di panitia pekon masing-masing melalui anggaran pembelanjaan desa (APBDes) dengan anggaran maksimal 35 juta," ungkapnya.  

Sementara itu,  pemerintah daerah melalui APBD hanya membantu pelaksanaan  pilkakon dari  bilik suara, kotak suara dan alat  pencoblosan.  

Berdasarkan pantauan dari bagian Tapem,    sejauh ini tahapan masih ada di  tingkat pekon, seperti pengundian nomor urut calon-calon Kepala Pekon. 

"Artinya semua  teknis kegiatan diserahkan ke pekon masing-masing. Artinya kami hanya memonitoring pelaksanaan pilkakon tersebut, " beber dia. 

Selanjutnya Ma'ruf juga berharap dalam pelaksanaan pilkakon Oktober mendatang dapat berjalan dengan baik.  

"Harapannya semua dapat berjalan baik, dari semua panitia desa, kecamatan di kabupaten dan semua unsur,  baik itu Uspika dan Uspida agar  sama-sama bisa  mensukseskan supaya dapat berjalan dengan baik.  Kemudian bagi calon kakon yang   belum terpilih nantinya  bisa berlapang dada," pungkasnya.  (Nga)
Diberdayakan oleh Blogger.