KPK OTT Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan

KATALAMPUNG.COM - Ketua DPW PAN Lampung yang juga menjabat sebagai Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jum'at dini hari, 27 Juli 2018.


KPK OTT Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan
KPK OTT Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan cs, dan diamankan di Polda Lampunh


Adik kandung Ketua MPR RI Zulkifli Hasan ini terjaring bersama Ketua Fraksi PAN DPRD Lampung Agus Bhakti Nugroho, Kepala Dinas Pendidikan Lamsel Thomas Amriko dan Kadis PU Lamsel Anjas Asmara.


Dilansir dari beragam sumber, malam peristiwa itu, KPK juga menggiring Gilang Ramadhan salah satu pengusaha kuliner, yang berencana mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Lampung dari PAN. Kelimanya diciduk KPK sekira pukul 03.30 WIB lalu dibawa ke Polda Lampung.


Berdasarkan keterangan, penangkapan orang nomor satu di Lampung Selatan itu merupakan pengembangan dari informasi yang didapat oleh tim KPK sebelumnya. Adapun bukti yang diamankan sekitar Rp700 juta.


KPK melakukan kroscek terhadap informasi yang didapatkan dari masyarakat tentang adanya dugaan transaksi. Tim mengamankan uang ratusan dalam pecahan Rp100rb dan Rp50rb. Diduga terkait dg proyek infrastruktur.

Sementara itu, saat di wawancara oleh para media, Ketua Bidang Hukum dan HAM DPW PAN Lampung, Zulfikar Ali Butho mengatakan pihaknya saat ini belum mengetahi secara pasti kronologis OTT Zainudin Hasan Cs. 

"Dimana tempatnya, berapa jumlahnya, apa saja buktinya kita belum dapat konfirmasi. Pada saat kami datang ternyata belum diizinkan bertemu," kata Zulfikar.(Cholik)
Diberdayakan oleh Blogger.