Komunitas Pencinta Alam Lampung Galang Dana Gempa Lombok

KATALAMPUNG.COM – Gempa Lombok telah menyisakan dampak serius bagi masyarakat setempat. Bagaimana tidak, Gempa dengan kekuatan 6,4 SR meluluh lantakkan Lombok, Nusa Tenggara Barat, Minggu, 29 Juli 2018. Tak cukup disitu, Gempa berkekuatan 7 SR kembali menyusul pada Minggu, 5 Agustus 2018.


Komunitas Pencinta Alam Lampung Galang Dana Gempa Lombok


Tercatat 102.717 orang merasakan dampak gempa, 113 orang meninggal dunia dan 866 orang luka-luka serta 19,931 orang mengungsi. Lebih dari 8.000 rumah serta 56 fasilitas umum rusak.

Empati dan simpati pun berdatangan. Tak terkecuali, Komunitas Pencinta Alam Lampung. Atas keperihatinan itu, mereka bergerak menggalang dana untuk meringankan beban mereka yang menjadi korban Gempa.

"Melihat kondisi di atas kami dari berbagai elemen organisasi yang tergabung di dalam Forum Komunikasi Pecinta Alam Lampung menggaggas untuk melakukan penggalangan dana sebagai salah bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kami yang tertimpa musibah gempa bumi di Lombok, NTB," ucap Riki Sumanda selaku Koordinator Penggalangan Dana Korban Gemba Lombok, Kamis, 9 Agustus 2018.

Riki menjelaskan, pihaknya telah membentuk posko penggalangan donasi peduli gempa Lombok yang dilaksanakan kurang lebih selama 7 hari ke depan. Dengan personil gabungan Forum Komunikasi Pencinta Alam Lampung.

"Dengan berjumlah sebanyak 46 orang dan terdiri dari tim pengarah, tim relawan penggalangan dana, tim logistik dan tim kesekretariatan,” kata Riki.

Posko Penggalangan Donasi berada di Sekretariat Bersama Forum Komunikasi Pencinta Alam lampung yang terletak di Jalan Teuku Umar Nomor 58/64 Penengahan, Bandarlampung.

Menurutnya, terdapat 22 organisasi Pencinta Alam Lampung yang tergabung dalam sekretariat bersama tersebut. “Yang ikut bergerak dalam penggalangan dana ini terdiri dari Mahasiswa Pencinta Alam, Siswa Pencinta Alam, Korps Sukarela dan Para Penggiat Alam se-Bandarlampung,” terang Riki.(cholik)
Diberdayakan oleh Blogger.