Lampung Krakatau Festival Harus Menjadi Wisata Unggulan Nasional

KATALAMPUNG.COM - Perayaan Lampung Krakatau Festival (LKF) 2018 ini adalah yang Ke-28. Mempertahankan LKF selama 28 tahun agar tetap menarik, tetap diminati masyarakat, bukanlah hal yang gampang. Butuh dukungan dari berbagai pihak baik pemerintah, swasta dan masyarakat. Tapi Alhamdulillah setiap tahun LKF semakin menarik untuk disaksikan bahkan masuk kedalam 100 Calender Of Event Pariwisata Indonesia.



Lampung Krakatau Festival Harus Menjadi Wisata Unggulan Nasional



Demikian disampaikan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo saat menghadiri acara Malam Puncak Pesona Kemilau Sang Bumi Rua Jurai dalam rangka Lampung Krakatau Festival 2018, di lapangan Saburai Korem 043/Gatam, Sabtu (25/8) malam.

Lewat serangkaian kegiatan Pesona Kemilau Sang Bumi Jurai ini, kekayaan Lampung diperkenalkan. Mulai dari kekayaan budaya dan destinasi hingga kreativitasnya.

Adapun beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam Pesona Kemilau Sang Bumi Rua Jurai diantaranya adalah Expo pariwisata, pameran kuliner Lampung, penampilan seni budaya, pameran foto, hingga berbagai lomba seperti Lomba marathon Lampung Bay Fun Run dan Penulisan Cerita Pendek tentang Lampung.

Gubernur Ridho berharap dengan semakin meningkatnya LKF dari tahun ke tahun, ke depan tidak hanya masuk dalam kalender wisata nasional tapi juga menjadi kegiatan Unggulan Nasional.

"Harapan saya Lampung Krakatau Festival ke depan semakin membumi, dan semakin diminati masyarakat. Karena LKF ini milik kita, milik masyarakat. Oleh karenanya harapan saya kedepan LKF tidak hanya masuk kalender wisata nasional, tapi justru menjadi kegiatan wisata unggulan nasional," ucap Ridho.

Dengan dijadikannya LKF sebagai salah satu wisata unggulan di Provinsi Lampung, Gubernur Ridho berharap akan semakin banyak investor yang akan masuk ke lampung. Untuk itu sejak pertama kali menjabat Gubernur Ridho memfokuskan pembangunan pada perbaikan jalan dan berbagai akses konektifitas antar wilayah, seperti pembangunan jalan tol, bandara internasional, dermaga eksekutif dan lain sebagainya.

Malam Pesona Kemilau Sang Bumi Rua Jurai semakin meriah dengan kehadiran Candil ex Seurius bersama band rockalisasi yang langsung di sambut ribuan masyarakat Lampung yang hadir malam itu. Tidak hanya masyarakat Lampung, Gubernur Ridho juga turut larut dalam kemeriahan dengan bernyanyi bersama Candil dan masyarakat Lampung.
Diberdayakan oleh Blogger.