Posko Demokrasi Putar Film Gerakan Tolak Politik Uang

KATALAMPUNG.COM - Tepat pukul 21.00 WIB, Rabu, 1 Agustus 2018, Posko Demokrasi putar Film Gerakan Tolak Politik Uang. Sedari awal Posko Demokrasi selalu konsisten melakukan Gerakan Penolakan Politik Uang di Tugu Adipura Kota Bandar Lampung.


Posko Demokrasi Putar Film Gerakan Tolak Politik Uang


Koordinator Posko Demokrasi, Rismayanti Borthon yang membuka acara pemutaran film dokumenter Penolakan Politik Uang di Pilgub Lampung 2018 mengapresiasi Rakyat Lampung yang melakukan perlawanan terhadap Politik Uang saat berlangsungnya Pemilihan Gubernur Lampung 2018.

"Kita akan terus melawan penjajahan demokrasi lewat politik ‘wani piro’, politik uang yang telah merusak demokrasi di Lampung," ujarnya.

Film yang diputar sebelum diskusi adalah film dokumenter ”Jenderal Sudirman” dan ”Jangan Rusak Demokrasi di Lampung” karya Fajar Surya Televisi yang berisi kumpulan gaduhnya Pilgub Lampung 2018.

Acara bertajuk ”Nonton Bareng dan Diskusi Antipolitik Uang” diawali pemaparan perspektif pascapolitik uang oleh Dr. Eddy Rifai. Setelah itu, Pilgub Lampung 2018 dari perspektif jurnalis dan aktivis prodemokrasi.

Eddy Rifai, tenaga ahli Pansus Politik Uang DPRD Provinsi Lampung, mengatakan ada tiga lembaga yang sedang membedah dugaan politik uang yang terstruktur, sistematis, dan masif.

Ketiganya, diuraikan oleh pakar hukun pidana Universitas Lampung ini. Yakni proses gugatan politik uang masih berlangsung di Bawaslu RI, Mahkamah Konstitusi, dan Pansus Politik Uang.

Rismayanti Borthon berharap elemen masyarakat terus mengawal proses demokrasi tak hanya di Lampung, tapi juga Indonesia agar tak dijajah oleh politik uang. (JO)
Diberdayakan oleh Blogger.