Prajurit Batalyon Infanteri 9 Marinir Bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung dan SP3T Gelar Dapur Qur'ban di Pulau Tegal

KATALAMPUNG.COM - Segenap Prajurit Petarung Beruang Hitam Yonif 9 Marinir bekerjasama dengan Lembaga Kemanusiaan Global ACT Lampung & SP3T menyambut Hari Raya Idhul Adha 1439 H dengan berbagi kasih dan kebahagiaan bersama masyarakat di Pulau Tegal, Desa Gebang RT/RW 006/001 Tanjung Jaya, Kec. Teluk Pandan, Kab.  Pesawaran, Lampung, Kamis (23/08).


Prajurit Batalyon Infanteri 9 Marinir Bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lampung dan SP3T Gelar Dapur Qur'ban di Pulau Tegal


Kolaborasi kegiatan yang dilaksanakan disamping menyambut Bulan yang penuh berkah dan bermakna ini diharapkan juga agar generasi-generasi muda sadar akan makna Qur'ban yang sesungguhnya.

Meskipun saat ini hanya mampu untuk berqur'ban seekor kambing, setidaknya ada rasa keikhlasan antar sesama untuk saling tolong menolong dan memiliki rasa empati, peduli akan lingkungan sekitar yang mereka huni saat ini berarti sudah ikhlas berqurban untuk sesama.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pembagian daging hewan Qur'ban kepada masyarakat Pulau Tegal dan makan bersama untuk menambah keakraban serta memperat tali silaturahmi.

Untuk acara penutup dilaksanakan sesi foto bersama.(rls)
Diberdayakan oleh Blogger.