Atal Depari Terpilih Sebagai Ketua Umum PWI pada Kongres XXIV

KATALAMPUNG.COMAtal Sembiring Depari terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada Kongres XXIV di The Sunan Hotel Solo, Jawa Tengah, Sabtu (29/9). Atas terpilihnya Atal, seluruh PWI Provinsi di Indonesia mengucapkan selamat, sebab, terpilihnya Pemimpin Redaksi suarakarya.id tersebut merupakan simbol kemenangan daerah dalam kongres kali ini.


Atal Depari Terpilih Sebagai Ketua Umum PWI pada Kongres XXIV


Firdaus Anuseto, Tim Pemenangan Bang Atal, mengungkapkan terima kasih kepada kawan-kawan provinsi yang telah mengusung Penasehat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

"Terpilihnya Bang Atal merupakan representasi daerah. Tentu kita akan memegang komitmen kepada Ketua-Ketua Provinsi yang telah mengusung Bang Atal pada kongres," ucap Firdaus.

Sekretaris Jenderal SMSI itu menjabarkan bahwa komitmen itu akan diwujudkan dengan meminta masukan-masukan untuk pembenahan PWI ke depan.

"Masukan-masukan itu juga termasuk dengan struktur kepengurusan 2018-2023. Jadi, sebelum diumumkan, secara internal akan disampaikan terlebih dahulu kepada ketua-ketua provinsi pengusung," janji Ketua PWI Banten itu.

Ketua PWI Lampung non aktif Supriyadi Alfian yang juga hadir di Kongres. Dirinya sempat memeluk Bang Atal sembari mengucapkan selamat dengan mata berkaca-kaca. Ini sangat dimaklumi, sebab keputusan majunya Bang Atal sebagai calon kali pertama diumumkan di rumah Bang Yadi, Jalan Timbai, Palapa Raya, Gunung Terang, Bandar Lampung.

Ketua Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) Lampung Artatika Kartika Supriyadi Alfian turut memberikan selamat dan berswafoto dengan Bang Atal. Diikuti dengan para pengurus PWI dan IKWI Lampung lainnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kepulauan Riau Ramon Damora menyebutkan bahwa kemenangan Bang Atal dan Ilham Bintang sebagai Dewan Kehormatan (DK) PWI adalah kemenangan bersama. "Selamat kepada Bang Atal dan Bang IB. Ini adalah kemenangan bersama," ujar Ramon.

Ucapan yang sama disampaikan Sekretaris PWI DKI Jakarta Sayid Iskandar. Bahkan, Sayid mengucapkan selamat juga kepada para ketua provinsi pengusung Bang Atal. Demikian pula Ketua PWI Jogjakarta Sihono, HT, dan puluhan ketua PWI provinsi lainnya.(niz/rls/dde)
Diberdayakan oleh Blogger.