Di Singapura, Gubernur Ridho Paparkan Inovasi Pembangunan Berbasis IT


KATALAMPUNG.COM -Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo tampil di acara Forum Innovation Labs World yang bekerjasama dengan NEC Innovation Center Jepang. Di hadapan forum itu, Gubernur Ridho memaparkan Program Inovasi Pembangunan berbasis IT yang berhasil diterapkan di Provinsi Lampung.


Di Singapura, Gubernur Ridho Paparkan Inovasi Pembangunan Berbasis IT


Bersama Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie, Gubernur Ridho tampil dalam sesi Indonesia’s Star Provinces Panel, pada Rabu (25/9) di Suntec Convention & Exhibition Centre Singapore.

Menurut Jhosua Chambers, salah satu fasilitator acara yang juga pendiri GovInsider, sebuah lembaga pembangunan internasional, acara ini memadukan konsep pengembangan teknologi untuk kesejahteraan rakyat.

Sebab, inovasi program pembangunan bisa dikatakan berhasil ketika dikaitkan dengan peningkatan pelayanan publik dan kesejahteraan rakyat.

Gubernur Ridho sendiri dalam pemaparannya, mengungkapkan, sejumlah manfaat inovasi dan teknologi yang diterapkan di Lampung, dengan prioritas utama pembangunan yakni pada inovasi sektor pertanian, industri, kesehatan, pariwisata dan ketenagakerjaan.

Sejumlah hal yang diterapkan di antaranya distribusi pupuk online, peningkatan competitiveness indeks (indeks daya daing), e-budgeting dan e-planing, klaster inovasi ubikayu, link and match antara pendidikan vokasi dan industri, teknologi informasi pembangunan dan sejumlah program lain.

Acara ini menjadi perhatian dunia dan dihadiri lebih dari 800 peserta dari berbagai negara dan menjadi forum sharing praktek baik penyelenggaraan pemerintahan di beberapa negara. Beberapa panelis berasal dari Lee Kwan Yew University dan pakar teknologi internasional, lembaga Ilmu Pengetahuan, NGO dan banyak negara lainnya yg ikut berbagi pengetahuan.(slh/dde)
Diberdayakan oleh Blogger.