Kepala BKKBN Lampung Buka Diklat Program Bagi TNI

KATALAMPUNG.COM - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional membuka Diklat Teknis Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga bagi TNI Provinsi Lampung di ruang kelas Atas Bidang Pelatihan dan Pengembangan Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung, Selasa (25/9).


Kepala BKKBN Lampung Buka Diklat Program Bagi TNI


Sasaran pembangunan kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga  pada prinsipnya adalah terbentuknya keluarga keluarga kecil berkualitas.

“Yaitu terkendalinya pertumbuhan penduduk dan meningkatkannya jumlah keluarga kecil dan berkualitas, sehingga permasalahan kependudukan dapat teratasi secara optimal," kata Kepala BKKBN Lampung Uliantina Meiti, SE.MM., dalam sambutannya diwakili oleh Kepala Subbidang Drs. Amir Husin. 

Menurutnya, kebijakan kependudukan di Indonesia saat ini ditunjukkan untuk mewujudkan keserasian, keselarasan dan keseimbangan antara kuantitas, kualitas dan persebaran dengan daya dukung alam dan daya tampung lingkungan guna menunjang pelaksanaan pembangunan nasional yang berkelanjutan.

"Latar belakang dari kebijakan tersebut sampai saat ini Indonesia masih menghadapi empat permasalahan kependudukan yang meliputi kuantitas, kualitas, persebaran dan data kependudukan," tegasnya.

Ia juga mengatakan kalo di liat dari aspek kualitas bahwa index pembangunan manusia (IPM) Provinsi Lampung sebesar 71,94 atau berada pada peringkat 21 dari 33 provinsi dan peringkat 10 dari 10 provinsi di Sumatera.

"Hal tersebut merupakan pekerjaan bagi kita semua untuk mendidik, membina dan memberdayakan SDM di Provinsi Lampung agar lebih baik berkualitas dimasa yang akan datang," ujarnya. 

Ia menambahkan, tujuan dilaksanakannya Diklat ini agar meningkatkan pengetahuan, sikap, perilaku, wawasan dan keterampilan tentang program BKKBN bagi TNI ( Babinsa), meningkatkan peran TNI (Babinsa) sebagai bagian dari tenaga penggerak Program KKBPK sekaligus sebagai agen perubahan.
Diberdayakan oleh Blogger.