Dialog Spesial Mengenai Sakit Kepala Bersama dr.Zam di Tegar TV

KATALAMPUNG.COM - dr.Zam Zanariah,Sp.S.M.Kes adalah dokter spesialis saraf di tiga rumah sakit di Bandar Lampung yakni RS.Abdoel Muluk, Rs. Advent dan Rs.Graha Husada. Eksistensinya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Lampung. dr.Zam sudah sering menjadi bintang tamu di TVRI dan Tegar TV Lampung dalam acara talk show mengenai kesehatan, membahas penyakit saraf, dampak dan pencegahannya.


Dialog Spesial Mengenai Sakit Kepala Bersama dr.Zam di Tegar TV


Kali ini dr.Zam diundang kembali ke Tegar TV dalam acara dialog spesial yang dibawakan oleh Kristian membahas tentang sakit kepala, Rabu (12/09/2018).

Disadari atau tidak sakit kepala menjadi bahan yang hangat diperbincangkan semua usia dan kalangan.

Dalam dialog tersebut dr.Zam menjelaskan, sakit kepala adalah rasa sakit yang muncul di sekitar kepala. Sebagian besar sakit kepala yang terjadi tidak serius dan bisa diatasi dengan mudah, seperti dengan meminum obat pereda sakit, minum air putih yang cukup, dan lebih banyak istirahat.

Tapi, menurutnya ada beberapa jenis sakit kepala yang memerlukan penanganan lebih karena berkelanjutan atau bahkan ada yang bisa membahayakan nyawa.

"Sakit kepala tidak memiliki jangka waktu tertentu, bisa berlangsung kurang dari satu jam atau bahkan selama beberapa hari, serta bisa muncul secara tiba-tiba atau perlahan-lahan," tambah dr.Zam.

Kemudian dr.Zam menyampaikan penyebab sakit kepala bisa diakibatkan oleh berbagai hal, namun secara umum sakit kepala bisa dikelompokkan berdasarkan penyebabnya, yaitu sakit kepala yang tidak terkait dengan penyakit lain atau disebut dengan sakit kepala primer dan sakit kepala yang diakibatkan oleh penyakit lain atau disebut juga sakit kepala sekunder.

"Beberapa tipe sakit kepala primer yang paling sering terjadi seperti sakit kepala tegang, migrain dan sakit kepala cluster" ungkap dr.Zam

dr.Zam memberitahukan beberapa hal yang dapat dilakukan untuk membantu mencegah sakit kepala, seperti istirahat yang cukup, mengelola stres dengan baik, dan rutin berolahraga. (Indah)
Diberdayakan oleh Blogger.