DPRD Kota Bandar Lampung Temui Korban Penggusuran Pasar Griya Sukarame

KATALAMPUNG.COM – Ketua dan anggota DPRD Kota Bandar Lampung temui warga korban penggusuran Pasar Griya Sukarame yang tinggal di halaman Gedung DPRD Kota Bandar Lampung. Pertemuan ini merupakan kelanjutan pasca Komisi I DPRD mempertemukan pihak warga dengan Pemkot.


DPRD Kota Bandar Lampung Temui Korban Penggusuran Pasar Griya Sukarame


Seperti diketahui, warga eks penghuni Pasar Griya Sukarame yang menjadi korban penggusuran ini telah menginap di halaman Gedung DPRD Bandar Lampung sejak 14 Agustus 2018 yang lalu.

Ketua DPRD Kota Bandar Lampung, H. Wiyadi, SP., MM., mengatakan, Komisi I DPRD Bandar Lampung telah mengeluarkan rekomendasi kepada Walikota Bandar Lampung untuk menyelesaikan persoalan ini. 

Atas rekomendasi itu Pemerintah Kota Bandarlampung telah sepakat terhadap tawaran yang disampaikan Dewan.

"Solusi yang ditawarkan diantaranya Pemerintah Kota Bandarlampung menyediakan sebanyak 18 rumah susun, menjamin pemindahan sekolah bagi anak-anaknya dan membantu transportasi bagi warga yang ingin pulang ke kampung halamannya," jelasnya, Rabu, 12 September 2018.

Wiyadi mengatakan, solusi yang ditawarkan Pemerintah Kota Bandar Lampung merupakan solusi yang terbaik, dan seharusnya diterima dengan senang hati oleh warga.

“Hari ini kami menyampaikan solusi penyelesaian masalah warga penghuni eks Pasar Griya Sukarame agar warga bisa menerima tawaran Pemerintah Kota Bandar Lampung,” katanya.

Ia berharap agar warga  melanjutkan usahanya dan kembali bekerja serta memikirkan keberlangsungan pendidikan anak anak mereka. “Kasihan sudah hampir satu bulan ini mereka tinggal di tenda. Meninggalkan pekerjaan dan pendidikan anak-anaknya terbengkalai," tutup Wiyadi (cholik)
Diberdayakan oleh Blogger.