Jaksa Agung Resmikan Masjid Al-Ridla Kejaksaan Tinggi Lampung

KATALAMPUNG.COM – Jaksa Agung RI H.M. Prasetyo didampingi Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo meresmikan masjid Al-Ridla Kejaksaan Tinggi Lampung. Persemian itu ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti, di Kejaksaan Tinggi Lampung, Rabu 19 September 2018.


Jaksa Agung Resmikan Masjid Al-Ridla Kejaksaan Tinggi Lampung


Dalam sambutannya, Jaksa Agung RI H.M. Prasetyo mengatakan, di tengah era kompentensi menghadapai persaingan global tentunya sangat diperlukan upaya peningkatan kualitas manusia dan kualitas keilmuan. Ia menggaris bawahi pentingnya untuk bisa melaksanakan setiap tugas dan program-program yang ada.

"Tetapi dengan itu saja tidak cukup karena kemampuan intelaktual yang tidak dibarengi dengan mental yang baik tentunya juga tidak ada artinya dan mungkin bisa berbahaya. Karena itu dibangunnya masjid ini saya rasa ada kaitannya dengan itu," kata Prasetyo.

Dirinya juga mengingatkan para Jaksa agar tidak terpengaruh dengan godaan dan iming-iming dalam bentuk apapun dalam menjalankan tugasnya. "Kalau itu diikuti, justru akan mempengaruhi kinerja kita. Dengan adanya sarana ibadah ini tentunya, sangat penting untuk meningkatkan keimanan kita,” ujarnya.

Ia menegaskan, dengan dibekali iman akan memperkuat integritas, terlebih tugas-tugas kejaksaan sangat berkaitan dengah hak asasi manusia.

HM. Prasetyo juga menilai jaksa memiliki kewenangan yang cukup besar bahkan sangat luar biasa. Bagaimana tidak, karena Jaksa bukan hanya sekedar bisa menangkap, menahan dan menghukum, tetapi dia juga bisa atas putusan pengadilan mengakhiri hidup seseorang.

"Dengan kewenangan yang begitu besar tentunya memerlukan dukungan keimanan dan moral yang baik, dengan melalui sarana upaya yang kita lakukan selama ini tentunya yang ingin kita capai," paparnya.

“Sebentar lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi pileg dan pilpres kita berharap mesti belum bisa kita prediksi secara penuh bagaimana pelaksanaannya. Karena dengan pemilihan umum pileg dan pilpres yang akan dilakukan secara serentak ini tentunya akan banyak persoalan dan masalah tugas berat yang kita hadapi disini tentunya sangat banyak diperkukan adanya kebersamaan.”

Baca Juga: Gubernur Ridho: Anak Lampung Harus Menjadi Tuan Rumah di Tanahnya Sendiri

"Dengan adanya masjid ini tentunya menjadi pengingat kepada Jaksa bahwa hidup ini ada yang harus dipertanggung jawabkan. Orang shalat disitu dan berjamaah kemudian kita memperkuat integritas seperti penempaan keimanan kita," tutupnya.(cholik)
Diberdayakan oleh Blogger.