Kecamatan Pringsewu Juara Umum MTQ Korpri Pringsewu Ke IV

KATALAMPUNG.COM - Setelah digelar selama 3 hari sejak dibuka oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Setdakab Pringsewu Achmad A. Siregar di lapangan Pendopo Kabupaten Pringsewu, Selasa (18/9) lalu, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Korpri Kabupaten Pringsewu ke-4 tahun 2018, Kamis (20/9) secara resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Budiman. 


Kecamatan Pringsewu Juara Umum MTQ Korpri Pringsewu Ke IV


Turut menghadiri penutupan MTQ, para kepala OPD di lingkup pemkab setempat.

MTQ yang diikuti qori dan qoriah dari seluruh organisasi perangkat daerah hingga kecamatan dan kantor pekon se Bumi Jejama Secancanan ini mempertandingkan cabang tilawah, tahfidz, dan tahrtil Qur'an.

Sebagai juara umum MTQ Korpri Kabupaten Pringsewu ke-4 tahun 2018 adalah Kantor Kecamatan Pringsewu, disusul peringkat ke-2 Kecamatan Pardasuka, serta peringkat ke-3 yakni Kecamatan Adiluwih.

Kemudian peringkat ke-4 adalah Kantor Pekon Tulungagung, peringkat ke-5 Pekon Wargomulyo, ke-6 Kecamatan Sukoharjo, ke-7 Pekon Sukamulya, peringkat ke-8 Pekon Wates Timur, ke-9 Pekon Kamilin, serta peringkat ke-10 yaitu Pekon Banyumas.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Budiman dalam sambutannya saat menutup kegiatan tersebut mengucapkan selamat kepada para juara. 

Sekda berharap para pemenang tidak terlampau larut dalam kegembiraan, sementara bagi yang belum berhasi, diminta tidak patah semangat tetapi justru menjadikan ketidakberhasilan tersebut sebagai pemacu untuk lebih giat lagi dalam berlatih.

Yang terlebih penting, menurut Budiman,  adalah bagaimana kita dapat mengaplikasikan  nilai-nilai Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari, terutama sebagai aparatur sipil negara.  (Nga)
Diberdayakan oleh Blogger.