Lampung dan DKI Jakarta Peroleh Provinsi Potensial Investasi Terbaik Se-Indonesia


KATALAMPUNG.COM – Lampung dan DKI Jakarta memperoleh penghargaan sebagai Provinsi Potensial Investasi Terbaik se-Indonesia kategori Silver pada Indonesia Attractiveness Award. Penghargaan ini merupakan hasil pemeringkatan yang dilakukan oleh Tempo Inti Media bersama Frontier Consulting Group.


Lampung dan DKI Jakarta Peroleh Provinsi Potensial Investasi Terbaik Se-Indonesia


Indonesia Attractiveness Award keempat ini menilai daerah terbaik dengan menggunakan empat komponen utama, yakni investasi, jumlah infrastruktur, pelayanan publik dan pariwisata.

Dari keempat komponen itu, maka dihasilkan Indonesia Attractiveness Index yang digunakan untuk melakukan pemeringkatan daerah terbaik.

Untuk menunjang kemajuan pertumbuhan ekonomi suatu daerah, diperlukan infrastruktur seperti jalan, listrik, dan komunikasi sehingga memudahkan proses distribusi dan akses terhadap suatu pelayanan. Sektor pariwisata juga merupakan salah satu Pendapatan Asli Daerah yang seringkali memberikan kontribusi yang besar bagi suatu daerah.


Dalam sambutannya Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyatakan apresiasi setinggi-tingginya kepada Gubernur M.Ridho Ficardo atas prestasinya membangun Lampung.

"Gubernur Ridho, ini gubernur termuda yang mampu mendorong investasi daerahnya," kata Mendagri Tjahjo Kumolo di Ballroom Dua Mutiara JW. Marriot Hotel Jakarta, Jum'at (13/9) malam.

"Daerah-daerah yang mampu menarik turis dari dalam negeri maupun mancanegara akan mampu memberikan pemasukan yang besar sehingga meningkatkan pajak daerah dan menggairahkan ekonomi setempat baik sektor perdagangan, transportasi, akomodasi, dan lainnya," lanjutnya.

Torehan prestasi ini menambah daftar panjang penghargaan yang diperoleh Provinsi Lampung dibawah kepemimpinan Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo.(***)
Diberdayakan oleh Blogger.