Parade Bedug dan Pengajian Akbar Warnai Tahun Baru Islam di Pringsewu

KATALAMPUNG.COM - Lomba parade Rampak Bedug turut mewarnai kemeriahan perayaan Tahun Baru Islam 1440 H di Kabupaten Pringsewu, Lampung. Lomba diikuti sembilan peserta tim yang berasal dari sembilan kecamatan se-Kabupaten Pringsewu.


Parade Bedug dan Pengajian Akbar Warnai Tahun Baru Islam di Pringsewu


Gelaran ini menarik minat dan antusias para pecinta dan penikmat seni bernuansa lslam di Negeri Bersahaja, sehingga memenuhi pelataran halaman Pendopo Kabupaten Pringsewu, Kamis (27/9) petang.

Perlombaan yang dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi serta dihadiri para pejabat daerah selepas sidang isbat terpadu ini memperebutkan hadiah dan piala bagi tiga pemenang, dimana masing-masing memperoleh uang tunai. 

IDR 2,000,000 bagi juara pertama, yang diraih tim Kecamatan Pardasuka, IDR 1,500,000 bagi juara kedua, yang diraih tim Kecamatan Banyumas, dan IDR 1,000,000 bagi juara ketiga, yang diraih oleh Kecamatan Adiluwih. 

Selain lomba parade bedug dan sidang isbat terpadu ini, perayaan Tahun Baru Islam 1440 H di Pringsewu juga diisi dengan pengajian akbar di Pendopo Kabupaten Pringsewu yang menghadirkan penceramah Ustadz Muhammad Dalhar dari Kecamatan Ambarawa, serta pemberian bantuan dari Baznas Kabupaten Pringsewu kepada 50 kaum dhuafa di wilayah setempat. (Nga)
Diberdayakan oleh Blogger.