Peringati Dies Natalis ke-53, Unila Gelar LCT Bidang IPS Tingakat SMA Sederajat Se-Provinsi Lampung

KATALAMPUNG.COM – Dalam rangka memperingati Dies Natalis Universitas Lampung ke-53, Unila akan menyelenggarkan Lomba Cepat Tepat (LCT) Bidang IPS Tingkat SMA/MA/SMK/MAK se-Provinsi Lampung. Lomba ini akan memperebutkan Piala Bergilir Rektor Unila.


Peringati Dies Natalis ke-53, Unila Gelar LCT Bidang IPS Tingakat SMA Sederajat Se-Provinsi Lampung


Albet Maydiantoro, S.Pd., M.Pd., selaku Ketua Pelaksana mengatakan, lomba akan dilaksanakan pada 22-23 September 2018 mendatang. Menurutnya, kegiatan ini digagas untuk menjaring calon-calon mahasiswa yang berkualitas, sehingga Unila mempunyai input yang baik.

Baca Juga: 105 Tim Ikuti LCT Bidang IPS Tingkat SMA Sederajat di Universitas Lampung

“Siswa yang menjadi juara 1,2,3 dan 4 akan diterima menjadi mahasiswa Unila melalui jalur Prestasi Khusus,” kata Albet, Senin, 3 September 2018.

Ia menambahkan,  hal ini tidak menutup kemungkinan peserta akan bersaing atau bertanding dengan ratusan peserta dari berbagai SMA/MA/SMK sederajat se-Provinsi Lampung.

“Pada tahun ini panitia akan melaksanakan pertandingan atau perlombaan dengan langsung bertanding dari babak penyisihan. Sehingga tidak ada tes tertulis seperti tahun lalu pada babak penyisihannya,” jelasnya.

Masih kata Albet, mata pelajaran yang akan dipertandingkan dalam Lomba Cepat Tepat Bidang Ilmu Pengetahuan Sosial ini meliputi mata pelajaran Ekonomi, Sejarah, Geografi dan Sosiologi.

“Materi ini mengacu pada kurikulum 13 di SMA/ MA, sedangkan siswa SMK/MAK menyesuaikan. Pendaftaran akan dibuka pada 26 Agustus - 21 September 2018,” imbuhnya.

Bagi peserta yang telah melakukan pendaftaran akan dilaksanakan Technical Meeting pada 21 September 2018 bertempat di Gedung J FKIP UNILA. Sedangkan lokasi perlombaan akan dilaksanakan di AULA K FKIP Unila.

“Peserta dapat mendaftarkan diri secara online di shorturl.at/bks45. Kemudian menyerahkan formulir pendaftaran langsung ke sekretariat panitia di Gedung J, Jurusan P. IPS FKIP Unila. Formulir ini dapat di download di www.fkip.unila.ac.id atau www.himapis.fkip.unila.ac.id.”

“Peserta membayar biaya pendaftaran sebesar Rp. 300.000/ regu. Maksimal 2 regu tiap sekolah. Untuk pembayaran dapat langsung ke sekretariat atau dengan mentransfer ke nomor rekening BRI 0098-01-128724-50-9 a.n. Mirna Nur halizah. Kemudian mengirimkan bukti pendaftaran ke email lctips18@gmail.com atau ke nomor WA 085379419900 atas nama Ayu Fadila Ariski,” ungkap Albet.(gsu)
Diberdayakan oleh Blogger.