Rini Mulyati Sapa Masyarakat Hindu Desa Braja Gemilang Lampung Timur


KATALAMPUNG.COM - Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari partai Gerindra Rini Mulyati menyapa masyarakat pemeluk agama Hindu yang tengah melaksanakan acara Ngayah di Pura Puseh Pita Giri Agung, Desa Braja Gemilang, Kecamatan Braja Selebah, Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (22/9).


Rini Mulyati Sapa Masyarakat Hindu Desa Braja Gemilang Lampung Timur


Pada kesempatan tersebut, rombongan disambutan hangat para Pemangku, Ketua Adat hingga masyarakat Banjar Pita Giri Agung di tengah-tengah kesibukan mereka mempersiapkan Upakara Piodalan yang akan dilaksanakan pada hari Senin (24/9).

Rini Mulyati mengatakan, kunjungannya kali ini tidak lain untuk berdialog serta menjalin silaturahmi dengan para masyarakat Braja Gemilang.

Sementara, Ketua Adat Banjar Pita Giri Agung Nyoman Agus Rion mewakili para pemangku menyampaikan sejumlah aspirasi. Mereka menilai kurangnya perhatian pemerintah Kabupaten Lampung Timur terhadap Desa Braja Gemilang baik dari sisi infrastruktur maupun kesejahteraan umat.

"Untuk infrastruktur, kami sangat kesulitan untuk mengeluarkan hasil tani kami. Karena kondisi jalannya yang tidak kunjung diperbaiki. Sementara untuk kesejahteraan umat, khususnya tempat ibadah (Pura, Red) kondisinya dari tahun 1980 tidak ada perbaikan sama sekali. Bahkan di Pura Desa Dalam, pagarnya masih bata merah, dan hampir rubuh," jelasnya.

Menurutnya, keluhan masyarakat Braja Gemilang, sejatinya sudah berulang kali disampaikan melalui Kepala Desa, hingga para anggota dewan yang terpilih untuk dapat memperjuangkan aspirasi warga Braja Gemilang, namun hasilnya nihil.

Ia, berharap dengan majunya Rini Mulyati melalui partai Gerindra, jika terpilih dapat membawa aspirasi warga Desa Braja Gemilang.

Menanggapi hal tersebut, Rini Mulyati mengatakan, dirinya tidak ingin menjanjikan apapun, namun dirinya berkomitmen jika dirinya terpilih akan memperjuangkan seluruh aspirasi masyarakat Desa Braja Gemilang.

"Untuk itu, saya harap masyarakat Desa Braja Gemilang dapat memberikan dukungan serta restu untuk saya dalam mengikuti kontestasi Pileg pada 17 April 2019 mendatang," harapnya.(jhoni)
Diberdayakan oleh Blogger.