Sertijab Dandim 0410/ Kota Bandar Lampung dan Dandim 041/ Lampung Utara


KATALAMPUNG.COM - Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.Sos, memimpin upacara serah terima jabatan Dandim 0410/KBL dan penyerahan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan Dandim 0412/Lampung Utara serta tradisi satuan korem 043/Gatam, di Aula A. Yani makorem 043 Gatam.


Sertijab Dandim 0410/ Kota Bandar Lampung  dan Dandim 041/ Lampung Utara


Sertijab Dandim 0410/Kota Bandar Lampung ditandai dengan Pelepasan/Pemasangan Tanda Pangkat lama, Pelepasan/Pemasangan Tanda Pangkat Jabatan yang baru dan penyerahan Tongkat Komando kepada pejabat yang baru.

Dilanjutkan dengan penandatanganan naskah berita acara serah terima dari pejabat lama kepada pejabat baru dihadapan Komandan Korem 043/Gatam.

Selanjutnya Dandim 0410/Kota Bandar Lampung yang lama Letkol Arm Didik Harmono akan menduduki jabatan Kasmenarmed 2/SY/1 Kostrad. Sebagai pengganti Dandim 0410/Kota Bandar Lampung yang baru yakni Letkol Arm Wahyu Jadmiko, S.Sos, MM.

Dalam sambutan Danrem 043/Gatam Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.Sos, menyampaikan, serah terima jabatan di lingkungan TNI-AD merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan.

Menurutnya, ini akan bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas organisasi, serta pengembangan karir bagi Perwira yang  bersangkutan. Hal ini sejalan dengan mekanisme yang berlaku dalam organisasi militer modern.

“Berkenaan dengan itu, selaku Komandan Korem 043/Gatam dan pribadi, saya mengucapkan Selamat kepada Letnan Kolonel Arm Wahyu Jadmiko, S.Sos, MM beserta istri, atas pengangkatan pada jabatan barunya sebagai Dandim 0410/Kota Bandar Lampung," jelas Djatniko

"Saya yakin dan percaya dengan berbekal wawasan, pengalaman serta kemampuan yang dimiliki. Anda akan mampu  mengemban amanah yang dipercayakan  oleh Pimpinan, Bangsa dan Negara dengan sebaik-baiknya," katanya.

Saya juga mengingatkan kepada Dandim 0410/ Kota Bandar Lampung agar terus mewaspadai berbagai potensi ancaman di wilayahnya dengan membina kerjasama di segala aspek kehidupan yang lebih erat lagi.

Dengan menggandeng seluruh instansi seperti, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan segenap komponen bangsa sehingga terwujudnya suatu daya tangkal yang tangguh.

"Pahami dan kuasai secara benar berbagai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial wilayah dengan segala kemajemukannya," paparnya.

Sehingga seluruh potensi yang ada dapat diberdayakan dan diarahkan guna memperoleh kekuatan yang handal dalam menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks.

Lanjutnya, Terus bina hubungan yang harmonis antara atasan dengan bawahan sehingga terjalin hubungan yang erat dalam melaksanakan tugas pokok satuan. 

Saat ini sedang marak pelanggaran prajurit yang terlibat narkoba, termasuk juga di lingkungan satuan Jajaran Korem 043/Gatam.  

"Pimpinan TNI tidak segan-segan mengambil tindakan tegas pemecatan dari dinas keprajuritan terhadap prajurit dan PNS TNI, apabila terbukti sebagai pemakai maupun sebagai Bandar Narkoba," tutupnya.

Hadir pada Acara Acara Serah Terima Jabatan Dandim 0410/KBL dan Pelepasan Komandan Kodim 0412/Lampung Utara, Dandim Jajaran Rem 043/Gatam, Para Dan/Ka Satdisjan Jajaran Korem 043/Gatam, Para Kasi dan Pasi Korem 043/Gatam, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Swj beserta Pengurus, Para Kabalak Korem, Prajurit dan PNS jajaran Korem 043/Gatam.(cholik)
Diberdayakan oleh Blogger.