100 Anggota Gaspool dan URC Gaspool Ikuti Pelatihan Garda Kamtibmas

KATALAMPUNG.COM – Sebanyak 100 Orang anggota GASPOOL dan URC GASPOOL mengikuti pelatihan Garda Kamtibmas di Aula Polresta Bandar Lampung, Selasa, 16 Oktober 2018. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Polresta Bandar Lampung bagi para Ojek Online (Ojol) yang tergabung dalam GASPOOL LAMPUNG.


100 Anggota Gaspool dan URC Gaspool Ikuti Pelatihan Garda Kamtibmas


Selama pelatihan, para Ojol mendapatkan beberapa materi yaitu Pengenalan Peran Binmas dan keikutsertaan masyarakat dalam penanganan Kamtibmas oleh Kasat Binmas Polresta Bandar Lampung, Materi Safety Riding oleh Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung. Selanjutnya, Materi mengungkapkan pendapat di muka umum oleh Kasat Intelkam Polresta Bandar Lampung.

Pada kesempatan tersebut, Kasat Binmas berpesan agar GASPOOL bisa bersama Polresta Bandar Lampung menjadi Garda Terdepan dalam penanganan setiap masalah keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Sedangkan Kasat Lantas dalam materinya menjelaskan tentang aturan tata tertib berlalu lintas yang baik sesuai UU No.22 tahun 2009. Ia meminta agar GASPOOL dapat mensosialisasikan kepada para pengguna jalan lain, terutama para Ojol agar dapat fokus saat berkendara.

“Fokus saat berkendara, tidak main hape dan melengkapi seluruh kelengkapan kendaraan. Itu semua demi keselamatan diri sendiri dan juga orang lain,” katanya.

Sementara, Miftahul Huda alias Iif selaku Ketua GASPOOL mengatakan, pelatihan sebagai Garda Kamtibmas ini sesuai dengan tujuan dari dibentuknya GASPOOL.

”Tujuan kami membentuk organisasi ini adalah untuk dapat bermanfaat secara luas bagi masyarakat, bukan hanya untuk ojek online saja,” ujar Iif.

Dengan pelatihan ini, kata Iif, diharapkan nantinya anggota GASPOOL yang telah menjadi bagian dari Garda Kamtibmas dapat menjadi ujung tombak penanganan masalah Kamtibmas di masyarakat.

“Semoga kerjasama yang baik antara GASPOOL dengan Polresta Bandar Lampung ini bisa menambah rasa aman dan nyaman di masyarakat," harapnya.

Usai pelatihan, para peserta dan pihak Polresta Bandar Lampung melakukan deklarasi mendukung Pilpres 2019 yang damai, aman dan sejuk.(gun)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.