SMTI Bandar Lampung Wisuda 195 Siswa


KATALAMPUNG.COM – SMK Sekolah Menengah Teknologi Industri (SMTI) menggelar wisuda dan pelepasan siswa kelas XII tahun pelajaran 2017/2018. Sebanyak 195 wisudawan dan wisudawati yang berhasil menamatkan pendidikan mereka di 2 program studi. Dengan rincian masing-masing 100 siswa Prodi Kimia Analis dan 95 siswa Prodi Kimia Industri.


SMTI Bandar Lampung Wisuda 195 Siswa


"Saya mewakili civitas akademika SMK SMTI Bandar Lampung mengucapkan selamat kepada para wisudawan atas keberhasilan menyelesaikan studi di SMK SMTI Bandar Lampung. Kepada orang tua, wali murid, dan keluarga wisudawan dan saya turut bersyukur, bahagia," ujar Kepala sekolah SMK SMTI Bandar Lampung Sulastri di Ballroom Novotel, Selasa 16 Oktober 2018.

Menurutnya, tantangan yang dihadapi Bangsa Indonesia semakin hari semakin berat, karena saat ini kita dihadapkan dengan era Industri 4.0. Di era Industri 4.0, para insan industri dituntut untuk memiliki kompetensi yang mamadai sehingga dapat bersaing dan bertahan di tengah gempuran kemajuan teknologi.

Sejatinya, kata Sulastri, kemajuan teknologi dan penggunaannya di dunia industri bukanlah hal yang perlu ditakuti, melainkan harus disambut dengan persiapan yang matang, agar kemajuan ini juga dapat memberikan dampak positif bagi bangsa Indonesia.

"SMK SMTI Bandar Lampung sebagai lembaga pendidikan di bawah naungan pusat pendidikan dan pelatihan industri sudah melakukan langkah-langkah untuk menyiapkan insan industri yang mampu bersaing di era Industri 4.0," jelasnya.

Ia juga mengapresiasi atas minat masyarakat terhadap SMK SMTI Bandar Lampung. Hal ini dapat dilihat dari jumlah pendaftar pada TA 2018/2019.

“Jumlah calon siswa yang mendaftar SMK SMTI Bandar Lampung TA 2018/2019 sebanyak ± 2.600 orang yang mendaftar secara online. Lalu jumlah calon siswa yang mengikuti tes tertulis sebanyak 896 orang, dan yang berhasil lolos menjadi siswa SMK SMTI Bandar Lampung adalah 291 siswa," paparnya.

"Sungguh masih banyak yang perlu kami tingkatkan. Kami mohon do’a dan dukungan agar kami terus semangat menyiapkan sumber daya manusia industri yang handal dan mampu menghadapi era Industri 4.0 ini," imbuhnya. (cholik)
Diberdayakan oleh Blogger.