BKKBN Lampung Evalusi Perencanaan Operasional Program Kerja

KATALAMPUNG.COM - Memasuki hari kedua pelaksanaan kegiatan telaah program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang berlangsung di hotel Emersia Bandar Lampung, Selasa (18/9/2018), Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) perwakilan Provinsi Lampung melakukan evaluasi dan perencanaan operasional program kerja. 


BKKBN Lampung Evalusi Perencanaan Operasional Program Kerja


Kepala perwakilan BKKBN provinsi Lampung, Uliantina Meiti melalui Kepala Sub Bidang Advokasi dan Komunikasi Informasi dan Edukasi, Bambang Sumantri ,Selasa (18/9/2018) mengatakan pada hari kedua telaah program KKBPK, peserta mendengarkan paparan program kerja oleh BKKBN perwakilan Lampung terkait evaluasi dari rencana operasional kerja.

Ia mengatakan, pada paparan evaluasi untuk 6 bulan telah berjalan dilakuan oleh Kepala Bidang Advokasi Penggerakan dan Informasi Zainal Aspin, sedangkan paparan program kerja 6 bulan ke depan terkait percepatan opersional dilakukan oleh Kepala Bidang Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga Anggit Wardoyo.

"Kegiatan pada telaah program KKBPK hari ini yakni peserta mendengarkan paparan dari BKKBN. Pada pagi ini dilakuan oleh Kabid Adpin mengenai evaluasi kerja 6 bulan telah berjalan sedangkan siangnya oleh Kabid KS - PK mengenai percepatan program 6 bulan ke depan,"kata dia. 

Dalam paparan tersebut, menurutnya pemateri menyampaikan secara keseluruhan progres yang dilakukan BKKBN kabupaten/kota se-Lampung terkait program Lampung KB dan program lain yang telah dilakukan. "Hari kedua ini yakni mengupas program kerja yang telah dilakukan serta perencanaan program hingga akhir tahun,"ujarnya. 

Ia mengatakan, pentingnya peserta mengikuti paparan pada hari ini adalah agar program kerja yang telah disusun bersama antara BKKBN provinsi dan kabupaten/kota di Lampung dapat tercapai sesuai rencana. "Pada forum ini kami melakukan kompromi bersama dengan BKKBN di daerah, tujuan agar program yang disusun dapat tercapai,"ungkapnya. 

Sebelumnya, kemarin, kegiatan telaah program KKBPK BKKBN perwakilan Lampung dibuka. Pada pembukaan dilakukan oleh BKKBN Pusat yang diwakilkan oleh Direktur Jaminan dan Pelayanan KB Pemerintah, Komari dan sejumlah pimpinan BKKBN perwakilan Lampung.

Dan pada hari pertama itu juga dilakuan penandatangan kerjasama antara BKKBN perwakilan Lampung dan Fakultas Kedokteran Universitas Lampung serta Fakultas Kedokteran Universitas Malahayati.
Diberdayakan oleh Blogger.