Bupati Lampung Timur Buka Festival Anak “Genius”


KATALAMPUNG.COM - Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim secara resmi membuka acara Festival Anak yang bertemakan Anak Indonesia Anak Genius (Gesit, Empati, Berani, Unggul dan Sehat)”.


Bupati Lampung Timur Buka Festival Anak “Genius”


Bupati Lampung Timur dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen yang telah turut serta dan berpartisipasi dalam rangka mewujudkan Lampung Timur sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA).

”Terima kasih kepada seluruh Kepala OPD, Camat, Kepala Desa, TNI, Polri serta lembaga sosial dan pemerhati anak yang turut serta mendukung program ini,” ujarnya di gedung Pusiban Sukadana, 23/10/2018.

Menurutnya, isu perlindungan anak memang berbeda dengan isu Infrastruktur, namun isu anak dan gender tidak kalah penting dan perlu menjadi perhatian semua pihak.

”Saya sudah mendengar Dana Desa digunakan sebagai taman bermain anak, juga digunakan untuk kebutuhan pendidikan anak usia dini (PAUD). Ini semua bentuk keperdulian serta perhatian bagi anak-anak kita tentunya,” kata Chusnunia.

Ia menbambahkan, festival hanya bagian kecil. Tujuan yang utama adalah bagaimana mewujudkan Kabupaten Layak Anak di Lampung Timur.

“Hari ini Lampung Timur masih dalam tahap pratama, mudah mudahan terus akan ada perubahan dengan dan lebih baik,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu Bupati Lampung Timur juga memberikan penghargaan kepada OPD serta Lembaga sosial dan pemerhati anak yang telah turut serta mendukung program Kabupaten Layak Anak, beberapa lembaga penerima penghargaan yakni, LPAI, AKRAP, FORMAPA, P2TP2A Lampung Timur.(jhoni)
Diberdayakan oleh Blogger.