LPAI Lampung Timur Raih Penghargaan Pemda


KATALAMPUNG.COM - Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Lampung Timur mendapat penghargaan dari Pemerintah Daerah setempat. Penghargaan dalam bentuk piagam yang diberikan langsung oleh Bupati Lamtim Chusnunia Chalim pada saat acara Festival Anak berlangsung di gedung Pusiban komplek perkantoran Pemda Lamtim, Selasa (23/10/2018).


LPAI Lampung Timur Raih Penghargaan Pemda


LPAI sebagai lembaga pendamping dan pemerhati anak yang telah berpartisipasi serta berperan aktif dalam pengembangan program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kabupaten Lamtim tahun 2018.

Ketua LPAI Lamtim Rini Mulyati menuturkan, penghargaan yang diberikan oleh pemerintah Lamtim ini akan membuat pihaknya lebih bersemangat ke depannya untuk melindungi hak anak-anak yang ada di Lamtim. Menurutnya, penghargaan tersebut bukanlah suatu capaian yang dinantikan, namun masih banyak tugas ke depan yang harus bersama-sama untuk dikerjakan.

"Sebenarnya  ini bukan sebuah pencapaian yang ditunggu oleh semua lembaga pemerhati anak, kita sepakat bahwa Lampung Timur semakin cepat bergerak untuk mewujudkan kabupaten layak anak. Saya rasa ini yang harus bersama-sama kita kerjakan," ucap Rini seusai mendapatkan penghargaan tersebut.

Ia juga menyayangkan sejumlah kasus kekerasan terhadap anak yang hingga saat ini belum juga berhasil diungkap oleh penegak hukum.

"Namun masih ada beberapa kasus kekerasan anak di Lampung Timur yang belum mendapatkan penanganan dari pihak aparat hukum yang ada di Lampung Timur. Contohnya seperti kasus kekerasan seksual yang dialami oleh anak di Desa Braja Luhur Kecamatan Braja Selebah, sampai saat ini pelaku belum juga tertangkap. Kami berharap pihak aparat hukum bisa lebih serius menangani permasalahan ini," harapnya.

Mengakhiri komentarnya, Rini mengucapkan trimaksihnya kepada Pemerintah Daerah Lamtim yang telah memberikan penghargaan tersebut kepada LPAI.

"Kami juga berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Timur khususnya kepada Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim atas penghargaan yang diberikan. Semoga bisa menjadi motivasi dan penambah semangat kami untuk terus bergerak melakukan pendampingan, penjaminan hak anak dan perlindungan terhadap anak Indonesia pada umumnya dan anak Lampung Timur khususnya," tandas Rini.

Sementara Bupati Lamtim Chusnunia dalam sambutannya mengatakan, pemberian piagam penghargaan kepada sejumlah pihak-pihak terkait merupakan bentuk ucapan terimakasih Pemerintah Daerah Lamtim yang telah bersama-sama membantu memberikan pelayanan terhadap hak-hak anak.

Peran aktif dari organisasi atau LSM yang ada di Lamtim ini sangat membantu pemerintah untuk menjadikan kabupaten Lamtim sebagai kabupaten layak anak.

Acara tersebut dihadiri sejumlah anak-anak sekolah, mulai dari PAUD hingga anak-anak SMA. Beragam kegiatan seperti lomba menggambar dan pertunjukan petasan seni. Bagi siswa yang berhasil mengikuti lomba menggambar berhak mendapatkan piala dari pemerintah setempat.(jhoni)
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.