Gubernur Ridho Buka Pameran dan Lelang Lukisan Untuk Membantu Korban Gempa Palu dan Donggala

KATALAMPUNG.COM - Pemerintah Provinsi Lampung, bersama Polda Lampung, bekerjasama dengan Komunitas Pelukis Indonesia (Kompi) menggelar pameran dan lelang lukisan malam amal Satu Untuk Negeri Lampung, Peduli Palu-Donggala pada 17-19 Oktober 2018.


Gubernur Ridho Buka Pameran dan Lelang Lukisan Untuk Membantu Korban Gempa Palu dan Donggala


"Yang kita lakukan malam ini merupakan bentuk kebersamaan dan kepedulian kita sebagai anak bangsa terhadap saudara-saudara kita yang terkena musibah di Palu dan Donggala," jelas Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo saat membuka acara tersebut di Hotel Novotel, Bandar Lampung, Rabu (17/10) malam.

Gubernur Ridho juga menyatakan bahwa ini merupakan pertamakalinya diadakan pameran lukisan untuk kegiatan amal di Lampung.

"Mungkin ini pertamakalinya diadakan kegiatan seperti ini di Lampung, semoga dapat mengetuk hati kita semua, kalau seniman saja mau menyumbang, kenapa yang lain tidak," tegas Gubernur.

Mengutip perkataan Presiden Pertama RI Ir Sukarno, Gubernur ridho mengatakan bahwa kristalisasi dari Pancasila adalah gotong-royong.

"Ini adalah saatnya kita bergotong-royong membantu saudara-saudara kita di Palu dan Donggala. Saatnya kita membayar hutang budi terhadap sesama anak bangsa, dulu ketika Lampung terkena musibah gempa Liwa, banyak juga saudara-saudara sebangsa yang membantu kita," papar Ridho.


Sementara, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri yang hadir mewakili Komunitas Pelukis Indonesia menyatakan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Lampung dan Polda Lampung yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.(***)
Diberdayakan oleh Blogger.