Lelang Amal Palu-Donggala, Lukisan Wagub Bachtiar Basri Laku Rp 100 Juta

KATALAMPUNG.COM – Malam pertama, lelang lukisan untuk membantu Palu-Donggala diwarnai dengan lakunya lukisan Wagub Bachtiar Basri. Lukisan yang berjudul Harmoni #1 #2 dan #3 itu terjual senilai 100 juta kepada Abi Suherman pemilik Hotel Novotel Lampung.


Lelang Amal Palu-Donggala, Lukisan Wagub Bachtiar Basri Laku Rp 100 Juta


Kegiatan amal yang dibuka Gubernur Ridho ini merupakan kerjasama antara Pemprov Lampung, Polda Lampung dan Komunitas Pelukis Indonesia (Kompi). Acara tersebut dirangkai dalam balutan pameran dan lelang lukisan malam amal Satu Untuk Negeri Lampung, Peduli Palu-Donggala pada 17-19 Oktober 2018.

Pada pembukaan Rabu (17/10) malam, Gubernur Ridho mengutip perkataan Presiden Pertama RI Ir Sukarno, bahwa kristalisasi dari Pancasila adalah gotong-royong. Oleh sebab itu, Gubernur Ridho menilai, inilah saatnya kita bergotong-royong membantu saudara-saudara di Palu dan Donggala.

“Saatnya kita membayar hutang budi terhadap sesama anak bangsa, dulu ketika Lampung terkena musibah gempa Liwa, banyak juga saudara-saudara sebangsa yang membantu kita," papar Ridho.

Sementara, Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri yang hadir mewakili Komunitas Pelukis Indonesia menyatakan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Lampung dan Polda Lampung yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut.

"Saya atas nama perupa Lampung menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Pak Gubernur dan Pak Kapolda Lampung yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Selain dapat membantu saudara-saudara kita di Palu dan Donggala, semoga juga menjadi awal kebangkitan para perupa Lampung," ucapnya.

Kegiatan pameran dan lelang lukisan untuk Palu dan Donggala ini menghadirkan karya 20 Pelukis terkemuka ditanah air, salah satunya karya dari Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri yang menyumbangkan 6 lukisannya untuk dilelang.

Semua hasil lelang akan disumbangkan untuk membantu saudara- saudara kita yang terkena musibah gempa dam tsunami di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah.(***)
Diberdayakan oleh Blogger.