Kirab Satu Negeri: Bupati Pringsewu Pimpin Mars Ya Lal Wathon

KATALAMPUNG.COM - Ada yang menarik dalam upacara penyambutan peserta Kirab Satu Negeri yang digelar GP Ansor di Kabupaten Pringsewu, Kamis, 4 Oktober 2018, selain memimpin langsung Upacara Penyambutan Bupati Pringsewu, KH Sujadi Sadat juga sempat meminta agar diberikan waktu untuk memimpin langsung saat menyanyika lagu-lagu Nasional.


Kirab Satu Negeri: Bupati Pringsewu Pimpin Mars Ya Lal Wathon


Tiga lagu Nasional termasuk Mars Ya Lal Wathon dinyanyikan orang nomor satu di Kabupaten Pringsewu tersebut.

"Sebelum saya meninggalkan lapangan saya ingin kita semua menyanyikan tiga lagu Nasional, yakni Bendera Merah Putih, Garuda Pancasila dan Mars Ya Lal Wathon," ujar Kiyai Sujadi.

Menurut Kiyai Sujadi, Kirab Satu Negeri adalah momentum bersejarah dimana selama ini belum ada kegiatan sebagaimana yang digelar GP Ansor.

"Saya bangga dengan Ansor, teruslah menjadi garda terdepan menjaga NKRI".

Ditempat yang sama Ketua PW GP Ansor Lampung, Hidir Ibrahim mengatakan, kegiatan yang digelar pihaknya tersebut selain sebagai upaya menangkal gerakan-gerakan radikal, juga sebagai momentum merapatkan barisan dan mendekatkan diri pada masyarakat.

"Mari kita sampaikan kepada masyarakat agar masyarakat jangan diam lagi menghadapi persoalan bangsa, khususnya menghadapi kelompok-kelompok radikal dan intoleran," tuturnya.

Jumlah kader muda NU, lanjut Hidir, sangat besar dibanding mereka. "Ayo, jangan takut, bersama kita hadapi mereka. Apalagi mereka tidak punya jejak sejarah dalam mendirikan negara ini," tegas Hidir.

Karena itu, lanjutnya, sudah menjadi tugas Ansor dan Banser untuk tetap menjaga Indonesia dengan kebhinnekaan. Bagi Ansor dan Banser, menjaga Indonesia sama dengan menjaga warisan kiai-kiai NU yang ikut memperjuangkan kemerdekaan bangsa. (rls)
Diberdayakan oleh Blogger.