KSK dan Ganas Annar Bandar Lampung Adakan Road Show Finalis Duta Kesehatan dan Duta Bersih Narkoba


KATALAMPUNG.COM - Komunitas Sadar Kesehatan dan Ganas Annar MUI Kota Bandar Lampung mengadakan road show Finalis Duta Kesehatan dan Duta Bersih Narkoba, hari ini, Rabu (03/10/2018).


KSK dan Ganas Annar Bandar Lampung Adakan Road Show Finalis Duta Kesehatan dan Duta Bersih Narkoba


Kegiatan tersebut dimulai dengan kunjungan ke kantor sekretariat MUI Provinsi Lampung.

Pada kesempatan itu, Ketua MUI Provinsi Lampung Dr. KH. Khairudin Tahmid, MH mengatakan pemilihan duta bersih narkoba dan duta kesehatan merupakan kegiatan yang bermanfaat dan juga dapat menjadi kebanggaan.

Road show dilanjutkan menuju kantor Badan Narkotika Nasional Provinsi Lampung dan disambut langsung oleh Kepala BNN Provinsi Lampung Brigadir Jendral Polisi Tagam Sinaga, SH.

Ia mengapresiasi usaha dari dr. Zam selaku Ketua Ganas Annar Bandar Lampung untuk menyuarakan generasi bersih narkoba.

Road show 10 pasang duta tersebut berlanjut ke Rumah Dinas Wakil Gubernur Lampung. Dalam audiensi tersebut dr.Zam didampingi Sekretaris dan Bendahara Ganas Annar MUI Kota Bandar Lampung.

“Dengan dilaksanakannya road show 5 (lima) tempat harapannya Finalis Duta Kesehatan dan Duta Bersih Narkoba ini akan lebih pro aktif dan menjadi icon kesehatan serta dapat menjadi contoh di masyarakat,” ujar dr.Zam.

Setelah itu, Finalis Duta Kesehatan dan Duta Bersih Narkoba melanjutkan road show menuju Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pukul 14.30 WIB.

Di kantor Dinas Kesehatan Provinsi Lampung para finalis duta berkumpul di aula untuk audiensi. Mereka ditemui oleh Leni. Y selaku Sekretaris Dinkes Provinsi Lampung dan dr.Ayu. Mereka mewakili Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung yang sedang menjalankan tugas di Luar Negeri.

Di aula kantor Dinas Kesehatan seluruh Finalis Duta mendapatkan banyak pengetahuan dari pemaparan yang disampaikan mengenai kesehatan masyarakat Lampung dan NAPZA.

Kemudian, kunjungan terakhir Finalis Duta bersama Panitia Komunitas Sadar Kesehatan dan Gerkan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) MUI Kota Bandar Lampung berakhir di Polresta Bandar Lampung. Mereka disambut Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, SIK, M.Si dan Kasat Binmas AKBP Heryanto.

Setelah road show dari MUI, BNN, Wakil Gubernur (Pemprov), Dinkes Provinsi Lampung dan Polresta Bandar Lampung harapannya, ke depan dalam memasuki grand final semua 5 (lima) pasang finalis dari masing-masing duta dapat menambah pengetahuan, pengalaman serta ilmu dari road show tersebut guna menghadapi semi karantina dan finalis pada hari Rabu, 10 Oktober 2018.(Indah/dde)
Diberdayakan oleh Blogger.