Panwascam Sukadana Buka Posko Pengaduan Daftar Pemilih Pemilu 2019

KATALAMPUNG.COM - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Sukadana membuka Posko Penerimaan Pengaduan Daftar Pemilih Pemilu 2019 (P2DP2). Keberadaan posko yang berlokasi di depan Indomaret Pasar Sukadana Kecamatan Sukadana tersebut sebagai upaya untuk menampung keluhan bagi masyarakat yang sudah mempunyai hak pilih pada pemilu 2019 mendatang.


Panwascam Sukadana Buka Posko Pengaduan Daftar Pemilih Pemilu 2019


“Sesuai dengan himbauan dari Bawaslu Republik Indonesia, yang mana menginstruksikan kepada seluruh Panwaslu yang berada di Kabupaten atau Kecamatan agar segera membentuk Posko penerimaan pengaduan daftar pemilih pemilu 2019,” ungkap Arif Setiawan, Komisioner divisi pengawasan Panwascam Sukadana, Rabu (17/10/2018).

Baca Juga: Panwascam Labuhan Ratu Deklarasikan Pemilu Damai 2019 

Dirinya juga meminta kepada masing-masing Komisioner Panwascam dengan dibantu Panitia Pengawas Lapangan (PPL) untuk secara bergantian melakukan piket. Sebab di posko pengaduan itu juga hadir dari pihak PPK.

“Menyediakan formulir penerimaan pengaduan daftar pemilih pemilihan, bagi Panitia Pengawas harus merekap terkait dengan daftar pemilih bermasalah yang diterima dari posko pengaduan yang sudah dibentuk,” ujar Arif.

Menurut Ketua Panwascam Sukadana Purnama Hidayah, bagi masyarakat pemilih yang belum perekaman, pemilih yang sudah perekaman tetapi belum ada di DPTHP, Pemilih yang berencana pindah di tempat lain, Keluarga yang ingin melaporkan keluarganya yang sudah meninggal, Pemilih yang usianya sudah 17 Tahun, melaporkan data pemilih yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS), serta melaporkan data pemilih yang elemen informasinya salah, bisa mengadu kepada posko pengaduan yang sudah dibentuk oleh Panwaslu Kecamatan Sukadana.

“Langsung saja masyarakat mendatangi ke Posko Pengaduan Panwaslu Kecamatan Sukadana atau Sekretariat Panwascam untuk menyampaikan laporan ataupun aduan yang berhubungan dengan Daftar Pemilih Pemilihan,” Ungkap Ketua Panwascam Sukadana Purnama Hidayah.(jhoni)
Diberdayakan oleh Blogger.