Pemkab Pringsewu Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90

KATALAMPUNG.COM – Pemerintah Kabupaten Pringsewu menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 Tahun 2018 di lapangan perkantoran kabupaten setempat, Senin (29/10/2018).


Pemkab Pringsewu Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90


Upacara diikuti jajaran aparatur sipil negara di lingkup Pemkab Pringsewu, serta ormas kepemudaan diantaranya GP Ansor, Banser, PPI, Karang Taruna, Pramuka, dengan inspektur upacara Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A.

Membacakan  amanat tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Wakil Bupati Pringsewu Dr.Hi.Fauzi, S.E., M.Kom., Akt., C.A. berharap melalui peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 yang  mengangkat tema 'Bangun Pemuda Satukan Indonesia', dapat mengingatkan akan pentingnya pembangunan kepemudaan guna melahirkan generasi muda yang mampu berkiprah pada zamannya, merawat kebhinekaan,  dan tetap teguh dalam mempertahankan NKRI.

Dikatakan, bangsa lndonesia berhutang budi kepada para tokoh pemuda 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda, sehingga kita semua harus bisa menjadi pelopor untuk terus membangun kesadaran kebangsaan Indonesia, serta berkomitmen dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan negara.

Lebih lanjut Menpora melalui Wakil Bupati Pringsewu menyinggung pesta demokrasi tahun 2019 mendatang,  guna memilih dan menentukan pimpinan nasional dan daerah, yakni Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR-RI, DPD-RI, DPRD provinsi, serta DPRD kabupaten/kota, yang tentunya sangat dibutuhkan partisipasi aktif, peran penting dan tanggung jawab pemuda dalam mensukseskan mekanisme laju pemerintahan tersebut.

Menpora juga meminta para pemuda untuk sentiasa menghindari gesekan-gesekan yang dapat melemahkan persatuan, selain juga harus mampu keluar dari jebakan primordialisme, terus untuk bangkit dengan hal-hal yang positif dan kreatif, serta berjuang dan melahirkan ide, gagasan, tekad dan cita-cita.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan pelepasan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Pringsewu  Ir.Hi.Junaidi Hasyim yang  akan memasuki masa purnatugas, serta penyerahan secara simbolis piala dan piagam penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri oleh Wakil Bupati Pringsewu kepada Lurah Pringsewu Timur Sukron, S.E. atas keberhasilan Kelurahan Pringsewu Timur menjadi juara Lomba Kelurahan Tingkat Nasional.(*/ Nga)
Diberdayakan oleh Blogger.