Periksa Kesehatan Gratis di Lampung Fair 2018


KATALAMPUNG.COM – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Dr. dr. Hj. Reihana, M.Kes, mengatakan setiap malam pihaknya menyiadakan pemeriksaan kesehatan secara gratis kepada masyarakat umum di Lampung Fair 2018.


Periksa Kesehatan Gratis di Lampung Fair 2018


Menurutnya, masyarakat bisa memeriksakan dirinya tentang penyakit tidak menular (PTM) seperti kolestrol, gula darah, asam urat dan lainnya.

"Selain itu kami juga menyiapkan game permainan edukatif yang namanya afgadu dimana game tersebut berisi pertanyaan-pertanyaan seputar penyakit-penyakit seperti imunisasi," jelas dr. Reihana saat berkunjung ke Stand Dinas Kesehatan Provinsi Lampung di PKOR Way Halim, Senin, 22 Oktober 2018.

Jadi banyak yang datang bermain dan juga mendapatkan pengetahuan yang mengasikkan.

Ia menambahkan, pihaknya juga menyiapkan tempat selfie dengan pesan-pesan tentang kesehatan. "Jadi secara tidak langsung masyarakat teredukasi dan yang berfoto dengan pesan-pesan kesehatan agar bisa melakukan kehidupan sehari-hari," ucapnya.

Para pengunjung yang hadir, kata Reihana, disediakan hadiah berupa lima sepeda gunung untuk masyarakat umum dan anak-anak mahasiswa yang beruntung. Dengan mengikuti game dan memeriksakan kesehatan mereka akan mendapatkan kupon yang akan diundi.

"Agar stand kami setiap hari ada yang berkunjung tentu saja kita harus berbagi dengan masyarakat, tetapi dengan satu pesan masyarakat harus ingat pesan prilaku hidup bersih (PHBS)," tutupnya.(cholik)
Diberdayakan oleh Blogger.