Satlantas Polres Tanggamus Gelar Operasi Zebra Krakatau 2018


KATALAMPUNG.COM - Satlantas Polres Tanggamus gelar Operasi Zebra Krakatau 2018 yang berlangsung dari tanggal 30 Oktober hingga 12 November. Hari kedua Operasi Zebra Karakatau 2018 berlangsung di Jalan Lintas Barat, Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Rabu (31/10).


Satlantas Polres Tanggamus Gelar Operasi Zebra Krakatau 2018


Kanit Turjawali (Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli) Ipda Irwan mengatakan bahwa  pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2018 guna menekan angka kecelakaan lalu lintas. Untuk Sasaran Ops. Zebra Krakatau 2018 yakni kendaraan R2, R4 dan R6.

"Untuk R2 (kendaraan roda dua) masih  banyak yang kita temukan  yang tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan dan menggunakan helm. Dan ini kami tindak langsung, tidak ada teguran lagi karena untuk menekan tingkat kecelakaan lalu lintas," ujarnya.

Sementara itu, lanjut Ipda Irwan, untuk R2 (kendaran roda empat) masih banyak ditemukan  pengendara yang tidak menggunakan sabuk pengaman. "Dan juga pengendara yang membawa kendaraan sambil menggunakan handphone, ini kita langsung melakukan penindakan dengan tilang," jelas dia.

Dari hari pertama Ops Zebra Krakatau 2018 di wilayah hukum Tanggamus sudah ada 60 penindakan pelanggaran lalu lintas. Dengan dibantu sebanyak 16 anggota personil Satlantas Polres Tanggamus.

Selain itu, Ipda Irwan juga  menghimbau kepada pengendara kendaraan R2 agar menggunakan helm dan membawa surat kelengkapan kendaraan.

"Karena kalau tidak menggunakan helm sangat nyata kesalahannya.Dan kendaraan yang tidak membawa surat menyurat akan kami lakukan penahanan kendaraan," pungkasnya. (Nga)
Diberdayakan oleh Blogger.