Wali Kota Metro Lepas Bantuan Beras Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Metro ke Palu dan Donggala

KATALAMPUNG.COM - Wali Kota Metro Ahmad Pairin bersama Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Metro melepas bantuan 1,2 ton bantuan beras untuk korban gempa dan tsunami Palu Donggala pada Jum’at, 12 Oktober 2018 di Rumah Dinas Wali Kota Metro.


Wali kota Metro Lepas Bantuan Beras Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Metro ke Palu dan Donggala


Pengiriman bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Metro atas terjadinya gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Bantuan berasal dari masyarakat Kota Metro  yang dikumpulkan selama beberapa hari.

Selain langsung mengumpulkan dari berbagai komunitas, PPI juga berinisiatif turun ke jalan untuk mengetuk kedermawanan pengguna jalan raya di Kota Metro.

Menurut Ketua PPI Kota Metro Rachmat Krisna Wali Kota Metro sangat mendukung kegiatan sosial PPI Kota Metro terutama penggalangan bantuan untuk korban gempa Palu Donggala.

Selain pelepasan bantuan beras tersebut, Pemerintah Kota Metro juga akan mengirim bantuan melalui Dinas Sosial secepatnya.

“Bantuan dilepas Bapak Wali Kota Ahmad Pairin, nantinya bantuan akan dikirim oleh ACT Lampung ke Palu, Sigi dan Donggala. Alhamdulillah banyak pihak yang mendukung ikhtiar ini, semoga saudara-saudara disana terbantu dan bahagia,” ucapnya.

Partnership ACT Lampung Marsekal mengatakan beras merupakan salah satu bantuan prioritas yang dikirim ACT saat ini. Pada fase emergency, penanganan medis dan dapur umum sangat penting.

Bantuan beras yang dikirim PPI Kota Metro akan dikirim bersamaan dengan logistik lain menggunakan kapal kemanusiaan dari Jakarta atau Surabaya.

“Terimakasih kepada Pemkot Metro dan PPI Kota Metro atas kerjasamanya, beras tersebut akan didistribusikan oleh relawan yang masih bertahan di Posko Bantuan Palu, Sigi dan Donggala. Saat ini ada 3 relawan dari Lampung yang ikut distribusikan logistik,” tutupnya.(rls/act)
Diberdayakan oleh Blogger.