ACT Lampung Buka Posko Kemanusiaan dan Dapur Umum di Pekon Umbar


KATALAMPUNG.COM – Aksi Cepat Tanggap (ACT) melalui Tim Emergecy Responce segera mendirikan Posko Kemanusiaan dan Dapur Umum bagi korban banjir di Pekon Umbar, Kelumbayan, Tanggamus.




Menurut Kepala Cabang ACT Lampung, Dian Eka Darma Wahyuni, Posko kemanusiaan akan didirikan di Dusun Sukajaya Pekon Umbar, tepatnya dirumah relawan Apri Wasa. Pemilihan Dusun Sukajaya karena mudahnya akses dari berbagai rute.

Baca Juga: Pasca Banjir, Warga Pekon Umbar Butuh Bahan Makanan

Selain itu tiga dapur umum menjadi prioritas aksi mulai Senin (12/11). Rencananya Tim akan berangkat membawa bantuan logistik sembako, pakaian dan kebutuhan warga terdampak lainya.

Dirinya berharap dengan kehadiran Posko Kemanusiaan dan Dapur Umum akan meringankan beban warga terdampak banjir.

“Prioritas sekarang mendirikan Posko Kemanusiaan, Dapur Umum dan memberikan pendampingan psikososial untuk anak-anak yang menyaksikan langsung banjir bandang. Semoga masyarakat Lampung mau bergotong royong meringankan beban mereka,” paparnya.

Baca Juga: Banjir Pekon Umbar Minyisakan Kisah Duka

Sementara itu, harapan untuk bangkit kembali diutarakan Bapak Efendi. Dirinya bersyukur sejak kejadian banjir ada tetangga yang bermurah hati mengantar makanan.



Namun bantuan swadaya tersebut sulit menyentuh semua warga terdampak, terlebih Dusun Lubuk Kejung, Boloran Tupak, Sabar dan Tanjung Iman terletak jauh dari Dusun Sukajaya.

Untuk menembus keempat dusun tersebut harus melewati Sungai Umbar. Jembatan yang biasa dilalui warga ikut hanyut diterjang banjir.(rls/act/dde)
Diberdayakan oleh Blogger.