Danrem Erwin Djatniko Buka Latihan Penanggulangan Bencana Alam


KATALAMPUNG.COM - Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Kav Erwin Djatniko, S.Sos, Senin (19/11) membuka Latihan Penanggulangan Bencana Alam TA. 2018.


Danrem Erwin Djatniko Buka Latihan Penanggulangan Bencana Alam


Acara yang berlangsung di camp lokasi latihan Korem 043/Gatam Pantai Pasir Putih, Lampung Selatan ini merupakan program Latihan Korem 043/Gatam tahun 2018 yang bertujuan untuk melatih kesiapsiagaan para prajurit TNI AD jajaran Korem 043/Gatam untuk membantu Pemda dalam penanggulangan bencana alam jika sewaktu-waktu terjadi.

Hal ini juga sesuai dengan tugas pokok TNI dalam Oprasi Militer Selain Perang (OMSP).

Dalam sambutannya Danrem 043/Gatam berpesan kepada para peserta latihan untuk bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan tersebut agar bisa menguasai dan mahir dalam mengikuti setiap materi yang diberikan para pelatih.

“Hindari setiap kesalahan dan resiko dalam latihan,” pesannya.

Latihan Penanggulangan Bencana Alam ini direncanakan berlangsung selama 5 hari, yang diikuti oleh para prajurit perwakilan dari Kodim jajaran Korem 043/Gatam, Yonif 143/TWEJ, Satbrimob Lampung, BNPB Lampung, Satpol PP dan Pramuka dengan jumlah keseluruhan 150 orang.

Adapun materi yang akan diberikanberupa Pendirian Posko, Longmalap, Longdarlap, Mountenering, Pengetahuan Mesin Tempe lLCL, Pioner dan pengenalan aplikasi bencana alam.(***)
Diberdayakan oleh Blogger.