Dinas Kominfotik Provinsi Lampung Selenggarakan Bimtek Komunikasi Publik


KATALAMPUNG.COM - Dinas Komunikasi Informatika dan Statiatik (Diskomimfotik) Provinsi Lampung menyelenggarakan Bimbingan Teknis  (Bimtek) Komunikasi Publik bertemakan Penguatan PPID dihadiri seluruh pejabat esselon III dan IV dilingkup Pemerintah Provinsi Lampung. Bimtek yang dilaksanakan pada Kamis (15/11) di hotel Batiqa Bandar Lampung. 


Dinas Kominfotik Provinsi Lampung Selenggarakan Bimtek Komunikasi Publik


Bimbingan Teknis tersebut mengundang seluruh Kepala Dinas Kominfo Se Provinsi Lampung beserta PPID masing-masing dan OPD di lingkungan Pemprov Lampung.

Bimtek yang dibuka Gubernur Lampung M Ridho Ficardo yang diwakili Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung Ir.Ahmad Chrisna Putra.

Menurut Kadis Kominfotik Provinsi Lampung Ahmad Chrisna Putra kegiatan Bimtek untuk memperkuat PPID Daerah dan pembantu yang akan diperlukan  sebagai pengembangan wawasan terkait pemahaman klasifikasi informasi publik. Apakah itu informasi yang dapat dibuka atau dikecualikan.

“Untuk informasi yang dapat dibuka terdapat beberapa klasifikasi seperti, Informasi yang diumumkan secara sertamerta. Lalu, informasi yang wajib disediakan setiap saat atau. Kemudian, informasi yang diumumkan secara berkala,” kata Ahmad Crisna Putra.

Dirinya mengimbau agar setiap PPID di kabupaten/kota dan PPID pembantu untuk lebih aktif terkait informasi dan dokumentasi serta lebih menyaring informasi baru yang akan  di-sharing dan stop hoax .

"Tingkatkan dalam menggali informasi publik seiring dengan kemajuan Teknologi Informasi," tandasnya.
Diberdayakan oleh Blogger.