FEB Unila dan OJK Bahas Pengembangan Pariwisata Daerah

KATALAMPUNG.COM - Pengembangan sektor pariwisata menjadi salah satu isu strategis dalam program pembangunan Provinsi Lampung. Industri pariwisata mulai tumbuh dan berkembang di Provinsi Lampung, yang terlihat dari ramainya kunjungan wisatawan ke tempat-tempat wisata dan tingginya tingkat hunian hotel pada saat libur.


FEB Unila dan OJK Bahas Pengembangan Pariwisata Daerah
Akademisi FEB Unila Dr. Usep Syaipudin


Demikian disampaikan oleh Dr. Usep Syaipudin selaku Ketua Pelaksana Seminar dan Focus Group Discussion (FGD) yang akan dilaksanakan besok (Rabu, 7 November 2018) di Ruang Student Centre Kampus FEB Unila, Bandar Lampung.

Acara yang diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Lampung dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung ini menghadirkan Staf Khusus Presiden Bidang Ekonomi Prof. Dr. Ahmad Erani Yustika. Dirinya akan menjadi Keynote Speaker “Memperkuat Perekonomian Nasional: Dukungan Lembaga Keuangan Dalam Pengembangan Pariwisata Daerah”.

Menurut Usep, kegiatan ini mengundang kurang lebih 500 orang yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat. Mulai dari Birokrat, Akademisi, Mahasiswa, Pengusaha, Komunitas Perbankan, Pers, LSM, Perangkat Desa, Petani dan Nelayan.

Baca Juga: Pentingnya Lembaga Keuangan Dalam Pengembangan Sektor Pariwisata

“Setelah mendengarkan Keynote Speech dari Prof. Ahmad Erani, kegiatan akan dilanjutkan dengan Pembicara Panel oleh Kepala OJK Lampung, Akademisi FEB Unila Dr Ayi Ahadiat, Pinwil BRI Bandar Lampung serta Direktur Krakatau Lampung Tourism Development. Pada sesi selanjutnya akan dilaksanakan FGD bersama Media Massa,” kata Usep kepada katalampung.com, Selasa, 6 November 2018

Editor: Guntur Subing
Diberdayakan oleh Blogger.